oleh

Pejabat Forkopimda Babel Juarai Adu Tembak

PANGKAL PINANG – Pejabat di unsur Forkopimda Babel keluar sebagai pemenang lomba menembak yang diselenggarakan di lapangan tembak Mako Brimob Polda Babel. Terdapat nama-nama seperti Danrem Gaya Brigjend. Jangkung, Kapolda Babel, Irjend Pol Anang Syarif Hidayat, Wakapolda Babel. Brigjend Pol Umar Dhani, Gubernur Babel dan Erzaldi Rosman Djohan. Tak kalah dengan para pejabat Forkopimda, Dirut PT. Timah Mochtar Riza Pahlevi pun sukses naik panggung menerima plakat sebagai juara ke tiga kategori tembak presisi 25 meter.

Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan peringatan HUT RI ke 75. Tak hanya dari kalangan militer dan polisi yang mengikuti event ini. Termasuk beberapa pejabat BUMN dan kalangan sipil yang tergabung dalam Perbakin ataupun klub menembak.

Kapolda Babel, Irjend Pol Anang Syarif Hidayat, kepada wartawan usai kegiatan mengatakan bahwa, Lomba menembak ini juga sekaligus sebagai ajang meyaring bibit-bibit petembak yang dinilai memiliki potensi.

“Dalam kegiatan ini kita melibatkan peserta baik dari institusi Polri, TNI dan sipil. Nanti dari sini kita nanti akan menyeleksi para petembak yang berpotensi untuk kita bantu sertifikasinya dan untuk kita dorong ke ajang atau event event nasional,” jelas Kapolda kepada wartawan.

Kegiatan ini diikuti oleh 155 orang ditambah para peserta eksebisi dari jajaran Forkopimda. Untuk kategori lomba ini dibagi dalam dua lomba yakni tembak presisi 25 meter dengan menggunakan senjata laras pendek kaliber 9mm dan tembak reaksi cepat yang juga menggunakan laras pendek kaliber 9mm. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya