oleh

Peduli Covid 19, Jamsostek Bantu Sembako Sebanyak 200 Paket

Kepahiang | BPJS Ketenagakerjaan KCP Rejang Lebong peduli kepada mitra kerja dengan memberikan bantuan kepada guru honorer, Tenaga Harian Lepas (THL) serta pekerja yang mengalami PHK atau dirumahkan sebagai akibat dari pandemi Covid 19.

BPJS Ketenagakerjaan berbagi dengan memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 200 paket, yang secara simbolis di berikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang kepada yang berhak menerima di halaman depan kantor Pemda Kabupaten Kepahiang pada Rabu pagi (10/06).

Bupati Kepahiang, Hidayatullah Sjahid menyampaikan, bahwa ada dua BPJS yang masi digunakan. Pertama BPJS Kesehatan yang di kenal dengan Askes Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan yang di sebut Jamsostek.

“BPJS Rejang Lebong melalui Jamsostek telah memberikan bantuan kepada warga kita yang di PHK, 30 dari Puncak Mall, 15 dari air minum Hanun dan UKM-UKM lainya,”ungkap Bupati Kepahiang.

Selanjutnya Bupati Kepahiang menambahkan, ke depan akan mengajak Kepala OPD untuk mendaftarkan secara kolektif untuk tenaga honorer mengingat biaya yang di keluarkan tidak terlalu besar.

“Perusahaan informal maupun formal, wiraswasta pun bole. Dengan biaya 12.000,00 pemanfaatan yang besar sekali, seperti kecelakaan kerja, tunjangan kematian, tunjangan hari tua dan pensiun,” tutur Hidayatulah.

Sehubungan dengan itu, di tempat yang berbeda, Kepala Disnakertrans Kabupaten Kepahiang, Yurnalis, menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan dari BPJS merupakan bentuk kepedulian terhadap persebaran dan dampak wabah covid 19.

“Seluruh IKM akan kita bantu, akan tetapi tidak semua. Ini merupakan bentuk kepedulian BPJS kepada mitra kerja. Pasukan kuning dan Satpol PP juga termasuk anggota BPJS, ada juga keikut sertaan non ASN,” kata Yurnalis Kepada awak Media. (AN)

Komentar

Berita Lainnya