oleh

PDIP OKI Salurkan Empat Sapi Kurban

Ogan Komering Ilir | Kepedulian Parpol terhadap konstituen dan warga di tengah pandemi Covid-19 ditunjukkan Partai Banteng Bermoncong Putih. 4 ekor sapi diqurbankan oleh DPC PDIP Kabupaten OKI di momen perayaan Idul Adha 1442 H, 20 Juli 2021.

Keempat ekor sapi itu diserahkan langsung Ketua DPC PDIP OKI Abdiyanto SH MH kepada pengurus PAC PDIP di 4 kecamatan. Yakni Mesuji Raya, Lempuing , Cengal dan Tulung Selapan. Penyerahan sapi dilakukan di halaman Sekretariat DPC PDIP Kayuagung Jalan Letnan Darma Jambi Kayuagung, Senin (19/7) siang.

Abdiyanto didampingi Febriansyah Wardana ST (Sekretaris DPC) dan I Nyoman Warsayasa SPd (Bendahara DPC) dan pengurus DPC PDIP OKI lainnya mengatakan, qurban 4 ekor sapi kali ini merupakan tahun kedua setelah tahun lalu berqurban 3 ekor sapi.

“Setiap tahun lokasi qurbannya bergilir. InsyaAllah tahun depan di kecamatan lainnya yang belum. Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga yang masih berada di tengah badai pandemi Covid-19. Semoga qurban terlaksana lancar, tepat sasaran dan dirasakan manfaatnya,”kata Abdiyanto yang juga Ketua DPRD OKI.

Politisi yang telah 4 periode duduk di kursi parlemen ini menerangkan, sapi yang telah diterima 4 pengurus PAC ini prosesi penyembelihan nantinya akan diatur sebaik mungkin apa diqurbankan sendiri PAC atau menggandeng pihak masjid. “Silahkan diatur, namun tetap mematuhi Prokes dan terapkan 6M,”himbaunya.

Lebih jauh ia merinci, setiap sapi ini memiliki bobot antara 500an Kg sehingga total keseluruhan lebih dari 2 ton. Sapi itu dibeli di peternakan khusus di Provinsi Lampung dengan pemesanan 1 bulan lalu. Anggaran pembelian sapi berasal dari pengurus partai, kader dan masyarakat.

“Dengan semangat berqurban dapat meningkatkan Imtaq, sehingga para kader bisa terus termotivasi dalam keadaan apapun untuk kepentingan orang banyak. Saat ini kita tetap bisa berbagi dan mengurangi beban masyarakat yang terpuruk akibat wabah Covid-19 yang belum usai,”tambah Febriansyah.

Terkait Pandemi, DPC PDIP OKI menghimbau warga agar mematuhi Prokes dan surat edaran Kemenag dan Surat Edaran Bupati OKI. “Jadi upayakan besok pambagian daging qurbannya diantar langsung door to door ke rumah warga. Ini guna menghindari kerumuman di lokasi penyembelihan,”imbau mereka.(Romi)

Komentar

Berita Lainnya