pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Nasional

Pasukan TNI dan Polri Berhasil Lumpuhkan Teroris di JCC

73
×

Pasukan TNI dan Polri Berhasil Lumpuhkan Teroris di JCC

Sebarkan artikel ini
teror2
pemkab muba

Pasukan TNI dan Polri Berhasil Lumpuhkan Teroris di JCC JAKARTA I  Menjelang akan digelarnya hajatan besar berupa Konferensi Tingkat Tinggi Organisasi Kerjasama Islam (KTT OKI) ke-5 pada tanggal 6 s.d 7 Maret 2016 di Indonesia-Jakarta, Pasukan TNI dan Polri yang tergabung dalam Komando Operasi Pengamanan (Koopspam) berhasil melumpuhkan sekelompok teroris yang akan melakukan penyerangan di tempat berlangsungnya pelaksanaan KTT OKI, di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Selatan, Minggu (28/2/2016).

Komandan Satgas Penerangan (Dansatgaspen) KTT OKI ke-5 Kolonel Czi Berlin G. S.Sos., M.M. yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Bidang Penerangan Umum (Kabidpenum) Puspen TNI menjelaskan kronologis kejadian tersebut.

Pukul 07.00 WIB, Pasukan TNI dan Polri yang tergabung dalam Koopspam melakukan penjemputan dan pengawalan tamu negara peserta KTT OKI dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta Timur menuju Hotel Rizt Carlton dan Hotel Mulia, sedangkan dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten menuju Hotel Crown dan Hotel Firemont.

Pasukan TNI dan Polri Berhasil Lumpuhkan Teroris di JCC Pukul 08.45 WIB, Pasukan TNI dan Polri kembali melakukan penjemputan dan pengawalan para tamu negara peserta KTT OKI dari hotel masing-masing menuju tempat pelaksanaan sidang KTT OKI ke-5 tahun 2016 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Selatan.

Menurut Dansatgaspen Kolonel Czi Berlin, dalam pengawalan para tamu negara peserta KTT OKI ke-5 tahun 2016 menuju JCC, di perjalanan mendapat hambatan berupa pelemparan bom molotov dan demonstrasi massa. Namun demikian, hambatan tersebut dapat diatasi segera oleh Pasukan TNI dan Polri yang tergabung dalam Koopspam.

Sementara itu, saat sidang KTT OKI ke-5 tahun 2016 sedang berlangsung, tiba-tiba terjadi ledakan dan serangan bom biokimia bunuh diri diluar gedung oleh sekelompok teroris yang akan memaksa masuk ke ruang sidang. Melihat kejadian tersebut, dengan sigap Pasukan TNI dan Polri dari Koopspam VVIP segera mengambil langkah-langkah melakukan penyelamatan dan evakuasi taktis para tamu negara.

Rangkaian kejadian tersebut di atas, merupakan Simulasi Latihan Terpadu yang dilakukan oleh Pasukan TNI dan Polri dalam rangka pengamanan menjelang KTT OKI ke-5 tahun 2016 di Jakarta Convention Center. (Puspen TNI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *