oleh

Pastikan Kehigienisan Makanan Jelang Ramadhan

PALEMBANG – Satu bulan menjelang Bulan Ramadhan, Pemerintah Kota Palembang akan terus memastikan kehigienisan serta keamanan seluruh bahan makanan, baik bahan makanan yang ada di pasar tradisional maupun pasar swalayan.

“Hari ini kita pantau makanan yang ada di Hypermart PSX Palembang bersama dengan Balai Pengawas Obat-Obatan dan Makanan (BPOM) Palembang, setelah kita cek alhamdlillah tidak ada bahan makanan yang tidak layak konsumsi,” Ungkap Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat sidak makanan di Hypermart PSX Palembang bersama BPOM Palembang, Kamis (18/3/2021).

Fitri menambahkan, pengawasan dan pemeriksaan ini rutin dilakukan baik di pasar tradisional maupun di pasar swalayan untuk memastikan keamanan makanan menjelang Bulan Ramadhan.

“Kami akan tindak tegas jika nanti di lapangan ditemukan ada pedagang yang nakal yang menjual makanan berformalin ataypun makanan yang sudah kadaluwarsa” Tegas Fitri.

Senada dengan Fitri, Kepala BPOM Palembang Yosefh Dwi Irwan mengatakan, pihaknya rutin melakukan pengawasan baik makanan, obat-obatan, ataupun kosmetik yang ada di Palembang tidak hanya menjelang Bulan Ramadhan saja.

“Kami rutin melakukan sidak, pengawasan serta pemeriksaan, hal ini dilakukan demi keamanan makanan, obat-obatan, serta kosmetik yang akan dibeli masyarakat Kota Palembang,” Tutup Yosefh. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya