pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Paslon Bupati PALI Nomor Urut 2 Tidak Bersedia Ikut Debat

71
×

Paslon Bupati PALI Nomor Urut 2 Tidak Bersedia Ikut Debat

Sebarkan artikel ini
3
pemkab muba

PALI I Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memastikan dalam debat Calon Kepala Daerah, Bumi Serepat Serasan tidak akan diikuti oleh Pasangan Calon (Paslon) nomor 2, Sukarman-Al Marizan.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua KPUD PALI, H Hasyim SE usai menggelar rapat terbuka dengan beberapa instansi terkait di lingkungan pemkab PALI, membahas debat cakada, Rabu (18/11/2015).

Menurut Hasyim, kepastian itu didapatnya setelah paslon SUKA telah mengirim surat kepada KPUD PALI yang berisikan tidak bersedia untuk mengikuti debat nanti. “Pihak paslon SUKA tadi sudah memberikan surat kepada kita, yang isinya tidak bersedia mengikuti debat cakada nanti. Namun pihak SUKA tidak memberikan alasannya, jadi tanyakan saja langsung kepada mereka,” tuturnya.

Sedangkan paslon lain, Hasyim menambahkan baru satu paslon yang memastikan ikut debat. “Paslon nomor 3 sudah memberikan kepastian untuk ikut debat, sedangkan paslon nomor 1 belum memberikan kepastianya. Pihak paslon nomor satu belum memberikan surat kesediaannya, baru sebatas komunikasi via telpon,” tambah Hasyim.

Dalam peraturan PKPU nomor 7, disitu dijelaskan jika paslon boleh mengikuti debat ataupun tidak mengikuti debat.

“PKPU nomor 7 kan sudah jelas, paslon tersebut punya pilihan untuk ikut debat atau tidak. Dan tidak ada sanksi kepada paslon tersebut, hanya saja kehilangan kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya di muka umum dan masyarakat bisa menilainya secara langsung,” bebernya.

Untuk debat sendiri masih belum dipastikan tanggalnya. Karena sambung Hasyim, tempat akan berlangsungnya debat tersebut belum disetujui perusahaan.”Kalau bisa tanggal 27, tapi kalau tidak bisa kami ajukan antara tanggal 26, 27, 28, November ini. Tergantung disetujui pihak perusahaan tersebut,” tambah Hasyim.

Sementara itu, Sukarman Cabup PALI nomor 2 ketika dihubungi via telpon mengatakan akan koordinasi terlebih dahulu dengan tim pemenangan. “Saya koordinasi dulu dengan tim pemenangan,” singkatnya via telpon. (ARIDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *