oleh

Pasca Libur Panjang, Plt Bupati OI Lakukan Insfeksi Mendadak

INDERALAYA I Entah ada angin apa, Plt Bupati Ogan Ilir (OI) H Ilyas Panji Alam bersama Sekda OI H Herman dan pejabat Pemkab OI lainnya sekitar pukul 15.00WIB secara spontan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkab OI (Kantor Pemkab OI lama) di Jalintim Indralaya Km 35.

Hasilnya, sebagian besar PNS masih terlihat berada di perkantoran. Diduga kuat sidak Plt Bupati OI ini bocor sebelumnya. Padahal biasanya pada siang hari sebagian besar abdi negara di SKPD sudah pulang sehingga kantor SKPD terlihat sepi tak bertuan.

Sidak dimulai dari mendatangi perkantoran Dispenda, Disnakertrans, Dukcapil, Dinkes, Kantor Pengeloloaan Pasar.

Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam mendatangi satu persatu ruangan PNS untuk melihat dan mengetahui seberapa banyak PNS maupun TKS yang bekerja.

Pantauan dilapangan, dalam sidak kali ini masih terlihat PNS maupun TKS masih ngantor. Kendatipun masih ada satu hingga dua PNS yang tidak hadir lantaran izin menjemput anak sekolah.

“Saya bersama rombongan sengaja sidak pada sore hari pasca libur panjang. Biasanya kan banyak PNS yang menambah waktu libur pasca libur panjang ini. Tapi setelah kami kroscek ternyata para PNS tetap menunjukkan komitmennya bekerja. Ini masuk kategori disiplin karena sampai sorepun mereka (PNS) masih tetap bekerja,”ujar Plt Bupati OI HM Ilyas Panji Alam, Senin (9/5/2016).

Disinggung apakah sidak tersebut bocor, lanjut Plt Bupati OI, tidak benar kalau sidak ini bocor karena hanya dirinya dan sekda yang mengetahui jadwal sidak tersebut.

“Sidak ini tidak bocor. Bahkan saya dan sekda saja yang mengetahui akan melakukan sidak ini. Alhamdulillah masih lumayan sampai sore masih banyak PNS yang bekerja,”terang Ilyas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan OI Hj Siska Susanti menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi langkah Plt Bupati OI beserta rombongan yang melakukan sidak ke seluruh SKPD.

“Tentunya kami sangat senang dengan sidak itu. Ini wujud perhatian pimpinan terhadap bawahannya,”ucapnya. (ST)

Komentar

Berita Lainnya