oleh

Parkir Liar, Puluhan Motor Diangkut Dengan Truk

Petugas angkut kendaraan yang Parkir liar di depan Palembang Square
Petugas angkut kendaraan yang Parkir liar di depan Palembang Square

PALEMABANG I Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang terus melakukan penertiban terhadap marknya parkir liar yang ada di sejumlah jalan protokol, salah satunya di Jalan Kampus depan komplek Palembang Square (PS) Mal puluhan kendaraan roda dua diangkut oleh petugas dishub dengan menggunakan alat berat dan truk.

“Hari ini cukup banyak kendaraan yang ditilang, 10 kendaraan yang ditilang akan disidang, sedangkan 6 lainnya  dibawa ke Dishub, karena tidak ada pemiliknya,”Kabid Pengawasan Dan Oprasional Wasdalops), Isran Edi usai melakukan razia, Selasa (22/3).

Menurut Edi, Parkir liar yang ada di depan Palembang Square tidak hanya mengganggu arus lalintas serta ketertiban umum,  namu juga menganggu para pejalan kaki. Ia berharap dengan razia ini tidak ada lagi warga yang memarkirkan kendaraan diparkir liar.

“Kami sudah melakukan raiza beberapa kali namun masih juga masyarakat memarkir kendaraan ditempat yang dilarang,kalau motor langsung kami tilang sedangkan mobil akan kami gebok dengan kunci roda,’kata Edi.

Razia yang secara rutin dilakukan oleh Dishub, dilanjutkan Edi untuk menertibkan juru parkir ilegal, karena banyak laporan masyarakat juru parkir liar, juru parkir ini juga menetapkan tarif parkir tidak sesuai dengan aturan.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengamankan juru parkir, juru parker ini membuat surat pernyataan, jika kembali melakukan perbuatannya maka akan kami pidanakan yang diserahkan kepada kepolisian,”tegasnya.

Herman (34), pemilik kendaraan mengklaim bahwa ia parkir hanya untuk sebentar saja, karena ada keperluan utuk mengantarkan barang ke salah satu ruko yang ada di dalam komplek PS, selain itu tarif parkir diluar lebih murah ketimbang didalam.

“Kalau tarif parkir di PS tidak memberatkan masyarakat tentu masyarakat akan parkir didalam, yang menjadi persoalan tarif parker didalam cukup mahal, yang pasti saya pasrah karena motor saya ditilang dan tidak akan memarkir kendaraan disembarang tempat,”tukasnya. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya