oleh

Parah, Kerusakan Jalan di Kecamatan Cengal Seperti Kolam Pemancingan

Ogan Komering Ilir | Kondisi Jalan menuju kecamatan cengal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan rusak parah. Saking buruknya kondisi jalan itu disebut seperti kolam pemancingan oleh netizen.

Seperti yang ditulis oleh akun sobirin iin di laman facebook yang menyebut ‘Lokasi pemancingan baru di kecamatan cengal’ dengan mengcaption sebuah photo jalan yang rusak.

Menanggapi kondisi tersebut, Paisal tanjung mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang, sekaligus koordinator pemuda peduli daerah menyampaikan bahwa pantai timur merupakan bagian dari kabupaten OKI akan tetapi pantai timur seolah-olah dianggap pemerintah hanya anak tiri.

“Kemarin kecamatan pangkalan lampam Tulung selapan dan Air sugihan hari ini kecamatan cengal yang mendadak viral menjadi sorotan di media sosial terkait permasalahan jalan rusak,”ujarnya.

Menurutnya, Infrastruktur jalan merupakan akses aktivitas masyarakat mulai dari ekonomi pendidikan kesehatan dan lain sebagainya. pemerintah Daerah atau kabupaten seolah-olah menutup telinga dan memejamkan mata, pemerintah seakan-akan tidak melihat keterpurukan masyarakat saat ini.

“Permasalahan ini seringkali terjadi dan sudah sering diusulkan oleh masyarakat bahkan pemuda dan mahasiswa sudah menyampaikan aksi demonstrasi di kantor Pemkab OKI tapi sampai sekarang belum ada yang terealisasikan,” Jelas mantan ketua umum AMPATI itu.

Sementara itu, Bayu Cuan, SH. Inisiator Pemuda Peduli Daerah melihat permasalahan tersebut merasa prihatin dengan kondisi jalan poros menuju Kecamatan Cengal yang selalu tertinggal jauh dari wilayah lain khususnya Kecamatan yang ada di kabupaten OKI.

Dengan kondisi seperti ini seharusnya pemerintahan Daerah atau Kabupaten lebih peka dan bergerak cepat untuk mengatasi permasalahan ini karena ini merupakan urat nadi dari segala lini kehidupan.

Dirinya berharap, semoga pemerintah Kabupaten OKI secepatnya bisa mengambil kebijakan untuk mengatasi atau menanggulangi permasalahan jalan yang rusak tersebut. “Kita sangat berharap ada kebijakan dari pemerintah,”Ujar Advokat Muda Kecamatan Cengal ini.(Jangmat)

Komentar

Berita Lainnya