oleh

Pantai Pasir Padi Jadi Lokasi Latihan Gabungan Senam Bedincak

PANGKALPINANG | Gelora semangat merah putih mewarnai Pantai Pasir Padi di hari Minggu pagi (16/8/20) dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 . Hal ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dari latihan gabungan senam bedincak antara jajaran Pemprov. Babel, Polda Kepulauan Bangka Belitung, Danrem 045/Gaya, PJU, dan perwira TNI di Polda Babel.

Sebelum memulai senam, tampak semua peserta mengikuti instruksi dari pelatih senam bedincak. Para peserta latihan kompak mengenakan pakaian berwarna senada merah dan putih serta membawa kibaran bendera yang melambangkan semangat kemerdekaan.

Setelah mendapat instruksi, para peserta turun ke hamparan Pantai Pasir Padi yang sedang surut dan melakukan senam bedincak bersama. Garis pantai yang memanjang dipadati oleh masyarakat yang tertarik untuk melihat penampilan jajaran pemerintah yang bersenam dengan penuh suka cita.

Penampilan rampak gendang yang meriah juga memberikan hiburan bagi masyarakat yang sedang berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

Perayaan kemerdekaan kali ini, akan menjadi berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Yang mana pada tahun ini, bangsa Indonesia akan merayakan peringatan tersebut dalam suasana pandemi Covid-19 yang belum tahu kapan akan berakhir. 

Untuk itu, dengan semangat melakukan gerakan senam bedincak, maka akan memberikan kesehatan terhadap jiwa dan raga.

Meskipun dalam keadaan yang cukup ramai, tidak lupa disampaikan kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker, sering mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19, maka akan melindungi diri dan juga orang yang berada disekitar kita. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya