oleh

PAN Palembang, Luncurkan Program Bantuan Layanan Administrasi Publik

PALEMBANG- Kaukus Milenial PAN Kota Palembang luncurkan program bantuan layanan administrasi publik yang ditujukan bagi warga Metropolis.

Ketua Kaukus Milenial PAN Kota Palembang M Farid Alharsi, mengatakan, peluncuran program tersebut dilaksanakan pada 6 Juni lalu.

Menurutnya, program sebagai hasil kerja anak muda yang tergabung dalam Kaukus Milenial PAN Kota Palembang, agar bisa berbuat untuk masyarakat.

“Program Bantuan Layanan Administrasi Publik ini sebagai bentuk partisipasi kami (anak muda) dalam membantu masyarakat agar lebih tertib administrasi terutama yang berhubungan dengan dokumen kelengkapan diri yang wajib dimiliki oleh setiap warga, seperti e-KTP. KK, KIS dan lainnya,” kata Farid, Selasa (21/6).

Dijelaskannya, saat ini masih banyak masyarakat yang belum memiliki kelengkapan administrasi kependudukan, rata-rata masyarakat tersebut beralasan tidak tahu cara mengurus dokumen-dokumennya.

“Dari itu, program ini dibentuk karena kepedulian kami,” katanya.

Tidak hanya sampai disitu, sambung Farid, pihaknya juga siap membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Metropolis dalam pengurusan izin, sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami siap membantu UMKM agar memiliki izin resmi, bagi warga Palembang yang membutuhkan bantuan dari Kaukus Milenial PAN Kota Palembang, bisa menghubungi kami di instagram @milenialpanplg, dengan cara DM (Direct Message). Dalam waktu tidak lama, admin akan segera memberikan respon dan membantu masyarakat yang bersangkutan,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kota Palembang, Azhari Harris mengatakan, ia sangat mendukung program yang dibentuk oleh anak muda seperti, M Farid Alharsi dan kawan-kawan.

Program tersebut sangat bagus sekali untuk membantu masyarakat sekaligus membantu pemerintah dalam menjalankan tugasnya, karena itu saya dukung program tersebut dan harus segera direalisasikan,” pungkasnya.(zar)

Komentar

Berita Lainnya