oleh

Palembang Siap Lakukan PSBB

Palembang | Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan siap melakukan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kota Palembang.

Meski menyatakan harus siap jika PSBB harus diberlakukan mengingat jumlah kasus fositif Covid 19 terus merangkak naik, segala persiapan untuk penerapan itu harus benar benar matang dilakukan.

“Kalau virus ini terus menyebar dan meluas kita harus siap untuk PSBB,” kata Fitri,Jumat (17/4/2020).

Fitri menyebutkan beberapa syarat jika memang harus PSBB itu harus diberlakukan salah satunya akan meminta dan berkoordinasi dengan pemerintah pusat yang tertuang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

“Kalau harus PSBB kita akan meminta izin dengan Kemenkes, artinya jika harus diterapkan akan berdampak sekali, kepada seluruh sektor yang ada selama 14 hari kedepannya, seperti usaha usaha harus banyak yang tutup dan tentunya tidak boleh lagi adanya kerumunan massa, selama PSBB itu diberlakukan,” tegasnya.(Alam)

Komentar

Berita Lainnya