pemkab muba pemkab muba
Palembang

Palembang Jadi Tujuan Pelatihan Diklat II Tahun 2022

153
×

Palembang Jadi Tujuan Pelatihan Diklat II Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
IMG-20220615-WA0002
pemkab muba pemkab muba

PALEMBANG – Kota Palembang menjadi tujuan visitasi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) diklat II, angkatan VII Tahun 2022.

Program visitasi tersebut sebagai bentuk pendalaman dan belajar langsung di lapangan setelah mengikuti pembelajaran di kampus LAN, Pejompongan, Jakarta.

“Kita belajar ke Pemkot palembang terkait program penanganan stunting. Dari paparan Kadinkes Palembang dr Fenty Aprina, kita mendapat data bahwa prevalensi stunting di kota palembang sudah sangat rendah yaitu sekitar 1,7 persen dari angka 1000 hari usia bayi,” kata Ketua Kelompok Visitasi yang juga pejabat tinggi pratama pada Kantor kementerian Informasi dan komunikasi (Kemenkominfo) RI Dwi Handoko, Rabu (15/6/2022).

Peserta PKN II, yang juga staf di Kemendes RI Rudi, mengatakan, pihaknya juga melakukan peninjauan lapangan, yakni di Puskesmas Dempo dan Merdeka untuk melihat langsung kegiatan posyandu.

“Saya kira beberapa inovasi yang telah dilakukan Puskesmas di Kota Palembang ini sangat menarik dan bisa jadi inspirasi bagi Puskesmas lainnya di negeri ini,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Puskesmas memiliki program pak Ginting, untuk mengedukasi langsung kaum ibu yg memiliki bayi stunting.

Sementara itu, Widyaiswara Utama LAN, selaku pendamping kelompok visitasi Kota Palembang Brisma mengatakan, program visitasi kali itu memang berbeda, karena setelah pandemi, baru kali ini peserta bisa langsung turun ke lapangan karena diklat PKN II, sebelumnya hanya via zoom.

“Visitasi kepemimpinan nasional di Kota Palembang ini diikuti 15 peserta yg sedang mengikuti diklat PKN II angkatan VII tahun 2022,” pungkasnya. (Putra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *