oleh

Paham Cara Mencegah, Penderita Malaria di Lahat Menurun

LAHAT – Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, melansir kasus penyakit malaria sepanjang tahun 2021 hanya tiga kasus. Dinas Kesehatan juga menyebut, salah satu faktornya masyarakat telah memahami langkah-langkah pengendalian dan pencegahan penyakit tersebut.

Hal ini seperti dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, Taufik M Putra melalui Kasi Pencegahan Dan Pengendalian Penyakit Menular (P2PM), Denny Julianto. Menurutnya data yang diterima pihaknya sampai pada bulan Juli 2021, kasus penyakit malaria hanya ada tiga kasus.

“Malaria jumlah tiga kasus, data sesuai dengan yang masuk di aplikasi pelaporan,” ungkapnya, Jumat (6/8/2021).

Menurunya jumlah kunjungan masyarakat ke fasilitas kesehatan menjadi salah satu faktor, sehingga menyebabkan angka kasus malaria hanya tiga kasus, Denny tidak menepik. Namun, dirinya juga menjelaskan masyarakat telah memahami langkah-langkah dari pencegahan dan pengendalian penyakit malaria tersebut.

“Bisa (turunya angka kunjungan masyarakat ke fasilitas kesehatan), selain itu sosialisasi pencegahan dan pengendalian ke masyarakat sudah berjalan dan masyarakat sudah memahami langkah-langkah dari pencegahan dan pengendalian tersebut,” sampainya. (Srf)

Komentar

Berita Lainnya