oleh

Ogan Ilir Merupakan Kabupaten Pemekaran Paling Maju 

 

HUT OIINDERALAYA I Rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Ilir ke 12 tahun di gedung DPRD OI kemarin berlangsung hikmad. Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD OI H Ahmad Yani didampingi Wakil Ketua I H Ahmad Syafei dan Wakil Ketua II Wahyudi serta dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Ketua DPRD Sumsel H Giri Ramanda, Pejabat Bupati OI H Yulizar Dinoto, Sekda Oi H Herman, Sekwan DPRD OI H Baihaki, kepala dinas, badan dan kantor serta ribuan tamu undangan lainnya.

​Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menegaskan bahwa HUT OI ke 12 ​ini menjadi momentum untuk mengevaluasi diri sekaligus dapat berkompetisi dengan baik.​”Saya akui kalau Ogan Ilir ini termasuk kabupaten pemekaran yang paling maju.​Untuk mencapai kata maju itu, tentunya harus berkompetisi dengan baik ​ pula,”kata Alex disela-sela sambutannya dalam memperingati HUT OI ke 12 tahun.

​Alex menilai Ogan Ilir saat ini dapat dikatakan cukup luar biasa. Pembangunan ​yang dibawah kepemimpinan mantan Bupati OI dua periode H Mawardi ​Yahya sudah​berjalan dalam trac​k ​yang baik. Apalagi saat ini OI sudah memiliki perkantoran yang cukup megah.

Untuk itu, ​Alex berpesan kepada ​bupati terpilih untuk meneruskan pembangunan​ sebelumnya. Ogan Ilir ​ini ​sudah bagus, semoga ​saja dengan berlangsungnya Asean ​Games di Sumsel ​dapat ​membawa ​implikasi positif bagi kemajuan Kabupaten Ogan Ilir.

Jadi pandai- pandailah melihat peluang untuk kemajuan Ogan Ilir kedepan dengan adanya SEA Games ini,”kata Alex.

Dia pun mengapresiasi atas kerja Pejabat Bupati OI yang telah melaksanakan pilkada dengan ​aman dan lancar serta pelaksanaan APBD berjalan dengan tepat waktu.

Penjabat Bupati Ogan Ilir Yulizar Dinoto menerangkan, peringatan HUT Ogan Ilir ini akan dijadikan momentum untuk mengevaluasi dan mengkaji ulang perkembangan yang telah dicapai, baik yang berhubungan dengan penyelenggaraan pemerintahan maupun pembangunan serta kemasyarakatan sesuai visi dan misi Ogan Ilir.

Kebijakan pembangunan yang ditetapkan pemerintah Kabupaten OI harus terpadu dan tepat sasaran dan selama 12 tahun melaksanakan pembangunan dengan skala prioritas mengangkat kesejahteraan masyarakat. Skala prioritas pembangunan tersebut disusun dalam program kerja. Kemudian pokok program pembangunan yang telah dilakukan saat ini menunjukan hasil yang signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan rakyat di Kabupaten OI.

“Sebagai penjabat Bupati OI yang dilantik 25 Agustus 2015, saya ditugaskan menjalankan roda pemerintahan dan memfasilitasi pelaksanaan Pilkada. Semua ini telah berjalan sesuai harapan,”kata Yulizar.

Terhadap penyelegaraan pembangunan tahuan anggaran 2016 ini, terdapat 6 skala prioritas termasuk mengakomodir hasil reses anggota DPRD OI. Diantaranya  skala prioritas peningkatan sarana dan prasarana pemerintahan dalam rangka tata kelola penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efisien.(st)

Komentar

Berita Lainnya