pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

ODGJ di Lahat Ancam Warga dengan Celurit

101
×

ODGJ di Lahat Ancam Warga dengan Celurit

Sebarkan artikel ini
Warga Kelurahan Sari Bunga Mas Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Senin (8/5/2023) sekira pukul 20.30 WIB geger.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Warga Kelurahan Sari Bunga Mas Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, Senin (8/5/2023) sekira pukul 20.30 WIB geger. Wargapun sempat dihantui ketakutan lantaran PT (35) warga setempat mengamuk. Ketakutan warga lantaran PT membawa sebila senjata tajam jenis celurit.

Beruntung, aparat Sat Samapta Polres Lahat, Babinsa Kodim 0405 Lahat, segera datang ke lokasi dan mengamankan dan menenangkan PT . Rupanya, PT yang diketahui memiliki riwayat Orang Dengan Gangguan Kejiawaan (ODGJ) sedang kumat.

“Ya kita mendapat laporan terjadi Gangguan Kamtibmas dirumah warga yang diduga mengalami gangguan kejiwaan,” ungkapnya,
Kapolres Lahat, AKBP S Kunto Hartono S.Ik melalui Kasat Samapta AKP Afrianto SH, Selasa (9/5/2023).

Sebelum berhasil ditenangkan, menurut warga pelaku sempat menendang pintu rumah bagian depan dan membawa sajam jenis Celurit. Menurut keterangan warga setempat. Ketika pelaku mengalami gangguan (kumat) sering mengancam dan akan membunuh orangtua pelaku dengan menggunakan senjata tajam.

“Saat datang warga juga sudah ramai menenangkan dan mengaman pelaku,” tambahnya. Selanjutnya kejadian tersebut dikoordinasikan dengan pemerintah setempat dan pihak Dinsos Lahat.

Sementara, Lurah Sari Bunga Mas Ridi Firiansyah membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan komunikasi dengan keluarga pelaku. Agar ada penanganan kesehatan kejiwaan bagi pelaku. “Informasinya sudah pernah dibawa ke rumah sakit jiwa. Dugaannya ODGJ, dan kita arahkan agar ada penanganan. Karena kalau kumat terkadang ngamuk dan bisa membahayakan keluarga serta warga sekitar,” tukasnya. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *