oleh

Obor Asian Games akan Melintas di OKI

Ogan Komering Ilir I Api obor (Torch Relay) Asian Games akan melintas di Kabupaten OKI pada Selasa 7 Agustus 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sekda OKI H Husin SPd, saat diwawancari, Rabu (2/8) di Pemkab. Menurut dia, api obor tersebut nantinya akan diserahkan ke Bupati OKI H Iskandar SE dengan finisnya di Pemkab. Nantinya kepala Dispora OKI juga ikut membawa api obor. Untuk durasi api obor di OKI kurang lebih selama 2 jam.

“Api obor akan melintas di OKI pada Selasa depan, untuk jalan atau rute yang dilintasi telah disterilkan,” ujarnya.

Dalam hal rute sambung Sekda, semuanya untuk di Kayuagung yang dilintasi telah disterilkan yakni bekerjasama dengan Satlantas Polres OKI dan dinas perhubungan OKI. Kemungkinan saat api obor tiba dan melintas ada ruas jalan yang tidak boleh dilalui jadi ada pengalihan jalan. Menyambut api obor tersebut jelas dari pemerintah OKI ikut memeriahkannya, yaitu siswa-siswi berada di jalan yang dilintasi api obor guna menyambutnya.

“Sepanjang jalan yang dilintasi, semua siswa-siswi menyambutnya. Termasuk nanti kita menyambutnya dengan adanya kesenian tradisional,”terangnya.

Diungkapkan, adanya siswa-siswi menyambut api obor ini adalah merupakan wujud antusiasme menyambut Torch relay di Sumsel. Nantinya yang membawa api obor yaitu berasal dari tim Kodim 0402/OKI bersama tim Dispora diikuti oleh rombongan pencinta sepeda dan sepeda motor.

“Dengan adanya api obor yang melintasi Sumsel termasukKabupaten OKI, maka kita berbangga hati. Apalagi perayaan Asian Games masih hitungan hari saja yakni 18 Agustus mendatang,” ungkapnya.

Sekda menambahkan, saat melintas di OKI nanti, akan rehat di pendopoan sebentar. Barulah dilanjutkan perjalanan api obor ke Mesuji disanalah disambut oleh Provinsi Lampung.

“Kita berharap perhelatan besar Asian Games dibulan ini dapat berjalan lancar dan sukses,” tandasnya. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya