pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Nyata Membangun, Bupati Lahat Raih Penghargaan

277
×

Nyata Membangun, Bupati Lahat Raih Penghargaan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Kerja keras membangun Kabupaten Lahat yang dilakukan Bupati H. Cik Ujang SH dalam 5 tahun terakhir berbuah manis.

Pembangunan infrastruktur dan perekonomian masyarakat yang dilakukannya, membuat Gubernur Sumsel H. Herman Deru memberikan penghargaan kategori inovator kepada Bupati Lahat atas kerja nyata beliau selama ini.

Gubernur Herman Deru mengatakan, penghargaan yang diterima bukan tujuan utama, melainkan yang lebih penting adalah keikhlasan dalam memberikan pemikiran, tenaga dan jiwa raga dalam berkontribusi dalam pembangunan Sumsel.

Herman Deru tegaskan, penghargaan inovator yang sudah berjalan tiga tahun dari tahun 2020 hingga 2023 ini tidak lain agar daerah ini lebih maju dengan berbagai kemudahan, tentunya melalui inovasi yang dilakukan.

Inovasi, lanjut dia, biasa dalam material dan non material, seperti perubahan mindset. Salah satunya program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), dimana dari pembeli menjadi penghasil.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Sumsel H. Alamsyah mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang sudah memberikan penghargaan kepada para inovator tersebut.

Dia merinci penerima penghargaan inovator tahun 2023 sebanyak 49 orang dengan 16 kategori, diantaranya siswa SLTA inovatif, mahasiswa inovatif, guru SD/SMP inovatif, guru SLTA inovatif, masyarakat umum inovatif, pengelola Bumdes inovatif, penyuluh inovatif bidang (pertanian, perikanan, kehutanan, perkebunan dan peternakan), tenaga kesehatan inovatif, camat inovatif dan Ketua TP PKK Kecamatan Inovatif. Kemudian, ASN Pemprov Sumsel inovatif, inovasi terfavorit tayangan one day one Innovation, dosen inovatif, peneliti inovatif dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota Inovatif. (Sfr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *