pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Nostalgia di Batam, Pj. Sekda Muba Silaturahmi Bersama Ribuan Warga Perantauan

57
×

Nostalgia di Batam, Pj. Sekda Muba Silaturahmi Bersama Ribuan Warga Perantauan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA – Suasana ramai dan penuh keakraban menyelimuti acara silaturahmi Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA Muba) yang berlangsung di Harmoni One Hotel and Convention Centre Batam, Ahad (12/11/2023) malam.

Ribuan warga perantauan asal Muba yang tergabung dalam wadah IKA Muba di Batam tampak sangat bahagia berkumpul dan menikmati rangkaian kegiatan tersebut.

Untuk mengobati kerinduan terhadap kampung halamannya, acara silaturahim ini sajikan performance tari stabek dan senjang persembahan dari Sanggar Sa’ayu binaan Ketua TP PKK Muba Hj. Asna Aini Apriyadi, hingga bagikan doorprize tiga unit handphone kepada warga IKA Muba.

Istimewa pertemuan bertajuk silaturahmi ini, dihadiri Pj. Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud diwakili Pj. Sekda Musni Wijaya S.Sos M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Drs. H. Tabrani Rizki, Walikota Batam H. Muhammad Rudi beserta jajarannya, organisasi perangkat daerah Pemkab Muba dan sejumlah Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Muba turut hadir menyemarakkan suasana.

“Kami bangga dengan Pak Apriyadi Mahmud, kami bangga kabupaten tanah kelahiran kami kian tahun mengalami kemajuan. Jadi pak, meski kami jauh disini, tapi kami memantau terus perkembangan di Kabupaten Muba,” ungkap Ketua IKA-Muba Batam H. Syamsuri ST MT M.Si.

Sementara, Pj. Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud melalui Pj.Sekda Muba Musni Wijaya menyampaikan rasa bangga bisa berkumpul bersama ribuan warga asal Muba yang merantau di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Pertemuan ini disebutkannya menjadi bukti bahwa persatuan dan kesatuan warga Muba sangat kuat.

Dikatakannya, Kabupaten Muba yang kita banggakan ini adalah salah satu yang terdepan di Sumatera Selatan, bahkan menjadi daerah tujuan kunjungan kerja dan studi banding bagi daerah lain se-Indonesia.

Selain itu, lanjutnya, banyak prestasi yang telah kita capai dan berbagai macam penghargaan yang kita raih atas keberhasilan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik, semoga dapat meningkatkan kinerja organisasi di masa yang akan datang terutama untuk memupuk semangat persaudaraan dan solidaritas antara sesama masyarakat Muba, khususnya yang tergabung dalam perkumpulan keluarga Muba Kota Batam,” tandasnya

Pada kesempatan yang sama, usai menyampaikan sambutan, Musni Wijaya juga menyerahkan bantuan untuk warga IKA Muba satu unit mobil ambulans.

Walikota Batam H. Muhammad Rudi mengaku kagum dengan silaturahmi warga Kabupaten Muba yang berada di Batam.

“Luar biasa, ini ikatan keluarga yang sangat erat. Kami apresiasi cara warga Muba di perantauan menjaga silaturahmi, terimakasih sudah berdomisili juga sudah menjaga kebersatuan dan juga harmonisasi lingkungan di Kota Batam,” pungkasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *