oleh

New Normal, Plt Bupati Minta Penerapan Aturan Covid 19 Lebih Maksimal

Muara Enim | Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH meminta sosialisasi dan penerapan aturan penanganan covid 19 di Muara Enim lebih maksimal dan tidak boleh kendor.

Hal tersebut diutarakannya, saat memimpin rapat Evaluasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Muara Enim, di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Selasa (16/06).

“Kepada semua Perangkat Daerah untuk menyiapkan apa saja kesiapannya dalam rangka menghadapi New Normal (tatanan baru) yang akan datang, menyiapkan instrumen kesehatan sesuai dengan tupoksinya masing-masing sehingga New Normal benar-benar terlaksana dengan maksimal,”katanya.

Katanya, dalam waktu dekat pemerintah akan melaksanakan Lomba Desa Tangkal Covid-19 seperti di Desa Sidomulyo kemarin yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan memperkuat desanya melalui ketahanan pangan, ekonomi desa serta penerapan protokol kesehatan.

Untuk bantuan sosial katanya, agar dapat di update lagi data-data penerimanya sehingga tidak ada tumpang tindih dan agar bantuan tersebut benar-benar sampai tepat pada sasaran.

Dandim 0404 Muara Enim menambahkan, bahwa dalam penerapan New Normal tidak boleh lengah, harus tegas terutama dalam pengawasan penerapan protokol kesehatan di masyarakat.

“New Normal adalah hidup dengan lebih produktif dimulai dengan penerapan protokol kesehatan, mulai dari penggunaan masker yang diwajibkan, berjaga jarak, serta cuci tangan,” (Rahmad)

 

Komentar

Berita Lainnya