oleh

Nekat Curi Motor Rusak, Yogi Dibekuk Polisi

Palembang l M Prayogi Handoko alias Yogi (26) dibekuk Unit Reserse Kriminal Polsek Mariana Banyuasin Sumatera Selatan.

Tersangka Yogi nekat mencuri sepeda motor yang rusak di bengkel milik Herman yang beralamat di Jalan Sabar Jaya Kelurahan Mariana Kecamatan Banyuasin l Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Aksi pencurian yang dilakukan tersangka Yogi terjadi, Senin (12/07/2021) sekitar pukul 22.00 WIB, dimana tersangka bersama T (DPO) dan A (DPO) melihat sepeda motor rusak terparkir di depan bengkel Herman.

Kemudian ketiga pelaku membawa motor tersebut dengan cara didorong hingga ke rumah tersangka A dan mempreteli menjadi beberapa bagian. Atas kejadian tersebut, korban membuat laporan di Polsek Mariana Banyuasin.

Kapolsek Mariana AKP Halim Kesumo didampingi Kanit Reskrim Bripka Guntur menerangkan, bahwa tertangkapnya pelaku bermula dari laporan korban yang langsung ditindak lanjuti oleh pihaknya.

“ Usai menerima laporan korban, anggota kita langsung melakukan penyelidikan. Alhasil identitas serta keberadaan pelaku kita kantongi. Lalu, kita lakukan penangkapan,” ungkap Akp Halim, Jumat (20/08/2021).

AKP Halim mengimbau, untuk kedua tersangka yang masih buron agar segera menyerahkan diri. Sebab, pihaknya tidak segan-segan memberikan tindakan tegas dan terukur kepada mereka.

“ Dua pelaku masih buron. Namun identitasnya sudah kita kantongi. Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap mereka. Untuk itu, kita imbau untuk menyerahkan diri. Karena kemanapun mereka pergi akan kita kejar,” imbaunya.

Masih dikatakannya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun.

” Untuk barang bukti kita amankan, sepasang velg berikut ban motor dan rangka motor,” pungkasnya.

Sementara itu, dari keterangan tersangka Yogi mengatakan, dirinya sengaja mencuri motor rusak dikarenakan tidak tahu cara mencuri motor yang baru.

“ Ya pak, kami tidak tahu cara mencuri motor yang baru, makanya pilih motor rusak biar gampang. Tinggal didorong saja,” bebernya. (Abdus)

Komentar

Berita Lainnya