oleh

Nama Navas Didendangkan Suporter Real Madrid

Keylor Navas menahan penalti Kevin Gameiro dalam laga melawan Sevilla. (REUTERS/Benoit Tessier)
Keylor Navas menahan penalti Kevin Gameiro dalam laga melawan Sevilla. (REUTERS/Benoit Tessier)

MADRID I Kiper Real Madrid, Keylor Navas, memperpanjang rekam jejak baiknya menahan penalti ketika berhadapan dengan Sevilla.

Navas menahan penalti Kevin Gameiro ketika Los Blancos membantai Sevilla dengan skor 4-0 di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (20/3) malam waktu setempat. Penyelamatan itu terjadi di babak pertama ketika Madrid masih memimpin 1-0 lewat gol Karim Benzema.

Gameiro sebenarnya melakukan sepakan yang datar dan keras, namun Navas merespons dengan baik, memblok bola dengan sempurna. Ia melengkapi penampilannya dengan beberapa penyelamatan gemilang jelang pertandingan berakhir yang membuat namanya didendangkan suporter Madrid.

Di La Liga musim ini, Navas telah berhadapan dengan empat penalti. Sebagaimana diungkapkan AS, hanya pemain Valencia, Dani Parejo, yang berhasil menaklukkannya dari titik putih sementara, Ruben Casto (Real Betis), Antonine Griezmann (Atletico Madrid), dan Gameiro gagal mengeksekusi penalti.

Terakhir kalinya kiper Madrid bisa menahan tiga penalti dalam satu musim adalah ketika Iker Casillas melakukannya pada musim 2008/2009.

Bukan hanya musim ini, Navas memang memiliki rekor mengagumkan soal urusan menahan penalti di La Liga. Sepanjang kariernya, ia hanya kebobolan tujuh kali dari 15 sepakan penalti yang ia hadapi.

Kemenangan atas Sevilla membuat Madrid berada di posisi ketiga dengan 66 poin, hanya terpaut satu poin dari Atletico Madrid di posisi ketiga. Sedangkan Barcelona masih kukuh di puncak klasemen dengan 76 poin meski ditahan imbang Vilarreal 2-2. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya