oleh

Nama Bupati Bangka Dicatut Untuk Minta Bantuan ke Pengusaha

SUNGAILIAT | Nama Bupati Bangka, Mulkan.SH.MH dicatut oleh orang tak bertanggung jawab untuk minta bantuan. Dan dalam bulan ini, sudah ada beberapa perusahaan melapor. Untuk itu diminta kepada pengusaga, warga masyarakat untuk berhati-hati terhadap orang meminta babtuan mengatas namakan bupati serta pejabat pemkab yang lain. Hal itu diungkapkan Bupati Bangka Mulkan SH MH, diruang kerjanya, Senin (29/07/2019).

Dijelaskan oleh orang nomor satu di Bangka ini, bahwa beberapa pengusaha yang melapor, yaitu pengusaha tambak udang, BTI dan RBT. Modusnya mereka orang yang tidak bertanggung jawab itu, menghubungi perusahaan dan mengatas namakan, Asisten, Sekda minta bantuan kepada pengusaha, bahwa bupati ada keperluan minta bantuan.

“Saya berharap agar warga masyarakat, para pengusaha hati-hati dalam nenerima telpon, dengan dalih bupati minta bantuan,” tutur Mulkan.

Dikatakan juga oleh  bupati Bangka, kalau ada orang yang minta bantuan mengatas namakan bupati atau pejabat pemkab Bangka, seyogianya dicek dulu kebenarannya dengan yang bersangkutan. Kalau perlu lapor ke polisi.

“Memang belum ada korban pengusaha yang memberi bantuan. Namun hendaknya pengusaha, warga masyarakat lebih berhati-hati,” ujar Mulkan.

Sementara Sekda Bangka Akhmad Muksin SH, menambahkan, terkait dengan kejadian nama bupati dicatut. Itu memang benar kenyataan seperti itu. Bahkan dirinya ditelpon pihak perusahaan dan menyampaikan, bahwa ada orang minta bantuan mengatas namakan bupati. Perusahaan itu juga menyampaikan rekaman saat orang tak bertanggung jawab itu minta bantuan.

“Setelah kita dengar rekaman, itu orang menipu dan bukan suara pejabat pemkab Bangka. Untuk itu diminta kepada warga masyarakat  dan pengusaha hati-hati.  Jangan mudah percaya, terhadap orang yang minta bantuan mengatas namakan bupati dan pejabat pemkab Bangka,” pungkasnya. (don)

Komentar

Berita Lainnya