oleh

Mulkan danForkopimda Hadiri Pelantikan PWI Kabupaten Bangka

BANGKA | Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka Periode 2021-2024 dihadiri Bupati Bangka bersama Forkopimda dan Perwakilan OPD dilaksanakan bertempat di Ballroom Aurora Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Tampak hadir dari OPD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Perwakilan Polres Bangka, Kodim Bangka, Humas PN Sungailiat, Kejari Bangka, Lapas Sungailiat, Kadis Kominfotik, Kabag Protokol dan Para Awak Media, Jum’at (3/9/2021) Malam.

Dalam Amanatnya, Bupati Bangka menyampaikan bahwa media merupakan mitra dari Pemerintah baik itu yang berada di Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Kota. Tanpa adanya informasi dari pemberitaan media apa yang dilakukan Pemkab Bangka tidak ada artinya.

“Kami dari Pemkab Bangka sangat mengapresiasi kegiatan informasi yang disampaikan kepada warga masyarakat kita, tentang kegiatan apapun yang dilakukan oleh Pemkab Bangka dalam bentuk pemberitaan sampai pelosok desa,” terang Bupati Bangka Mulkan, SH, MH.

Menurutnya, Selama ini sudah terjalin hubungan sinergitas antara Pemkab Bangka dengan media khususnya media yang berada di Kabupaten Bangka dalam hal peliputan dan Informasi kepada Publik.

“Semua kegiatan dan program kerja yang ada di Pemkab Bangka tanpa adanya peran serta dari rekan-rekan para media untuk menyampaikan masukan, kritik dan saran kepada kami selaku pengambil kebijakan akan kami jadikan bahan masukan dalam perbaikan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua terpilih PWI Kabupaten Bangka periode 2021-2024 menjelaskan bahwa pada malam ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangka melakukan pelantikan pengurus yang dihadiri oleh Ketua PWI Bangka Belitung, M. Fathurrohman.

“Pelantikan ini diikuti oleh 10 orang pengurus PWI Bangka. Kita harap teman-teman di kepengurusan dapat menjalankan amanah sebagai anggota PWI dan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalis dan profesionalitas,” Kata Ketua PWI Kabupaten Bangka.

Ia menambahkan, Bahwa ke depan nantinya PWI Kabupaten Bangka akan merencanakan agenda program kerja seperti Pers Sekolah, dan Uji kompetensi Wartawan (UKW) bagi para wartawan yang belum pernah ikut Uji Kompetensi.

“Nantinya kita akan melaksanakan kegiatan pers sekolah bagi para peserta didik yang ada di sma dan smk serta menggelar ukw karena kita pada bulan Januari 2022 mendapat kepercayaan dari PWI Provinsi untuk melaksanakan uji kompetensi wartawan sebagai tuan rumah,” pungkasnya.(doni)

Komentar

Berita Lainnya