pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Muhammad Farid Siap Jadikan Bumi Seganti Setungguan Sebagai Kota Takwa

46
×

Muhammad Farid Siap Jadikan Bumi Seganti Setungguan Sebagai Kota Takwa

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat – Kendati hanya menjalankan tugas sebagai Penjabat Sementara (Pj), Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi rupanya punya program kerja yang sudah lama ingin kembali dirasakan warga Lahat. Yakni kembali menjadikan Bumi Seganti Setungguan sebagai Kota Takwa, seperti slogan di zaman Bupati Lahat, Kafrawi Rahim.

Muhammad Farid mengatakan, jika melihat kondisi Kabupaten Lahat saat ini, sudah saatnya kembalikan Lahat jadi Kota Takwa sebelum terlambat. Sebelum moral generasi penerus di Kabupaten Lahat semakin merosot, akibat maraknya penyakit masyarakat.

“Untuk mendukungnya, tentu harus miliki langkah strategis, yang dilakukan secara bersama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Lahat,” kata Muhammad Farid, Senin (25/3/2024).

Untuk langkah awal, Muhammad Farid akan mewajibkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), setiap mengawali kerja harus membaca Sholawat Busyro. Menurutnya, jika arti sholawat Busyro ini sudah tertanam di hati tiap pegawai, Muhammad Farid bisa jadikan Lahat sebagai Kota Takwa.

“Jika sholawat busyro ini digaungkan, ini akan membangunkan semangat kita (ASN) dalam bekerja. Seperti, jika ada yang mau membangun tempat maksiat, yang bisa merusak moral warga, pasti akan langsung dibentengi agar tidak terjadi,” ujarnya.

Muhammad Farid mengatakan, ia siap menerima masukan dari seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, terkait bagaimana cara untuk menjadikan Lahat sebagai Kota Takwa, kota yang nyaman, humanis dan agamis.

“Diawali dengan sholawat setiap awal kerja di seluruh OPD, lama-lama nanti jadi energi yang baik, yang mampu membentengi seluruh masyarakat Kabupaten Lahat,” sampainya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *