pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Mudahkan Layanan Telemedicine, BRI Jalin Kolaborasi Dengan KlikDokter 

68
×

Mudahkan Layanan Telemedicine, BRI Jalin Kolaborasi Dengan KlikDokter 

Sebarkan artikel ini
BRI lakukan kerja sama layanan digital payment pada aplikasi KlikDokter
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Perkembangan teknologi telah membantu memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya dengan lebih praktis dan mudah. Salah satu bank terbesar tanah air, BRI juga terus mengikuti perkembangan pasar dengan terus berinovasi, dilakukan lewat kerja sama layanan digital payment pada aplikasi KlikDokter. Hal tersebut juga untuk memperkuat dan membangun ekosistem layanan kesehatan Indonesia, khususnya di ranah digital.

Dengan demikian, nasabah dapat semakin mudah mengakses berbagai penawaran dan promo menarik, seperti layanan rekening tabungan BRI BritAma bagi para dokter rekanan KlikDokter yang tersebar di seluruh Indonesia.

Seperti diketahui, KlikDokter merupakan salah satu situs web dan aplikasi layanan kesehatan di Indonesia yang dimiliki dan dioperasikan oleh PT Medika Komunika Teknologi anak perusahaan dari PT Kalbe Farma Tbk.

Dalam kerja sama tersebut, akan ada penambahan fitur layanan kesehatan dalam aplikasi Super Apps BRImo untuk pembelian obat resep/non resep dan offline booking dengan dokter, sekaligus pembayaran dalam satu aplikasi.

Terkait dengan hal tersebut Director Institution & Wholesale Business BRI Agus Noorsanto mengatakan bahwa pihaknya menyadari bahwa kesehatan adalah aspek penting dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, dengan tujuan untuk memberikan nilai tambah dan kenyamanan kepada pelanggan, BRI memutuskan untuk menjalin kerja sama dengan KlikDokter.

“Dengan kemudahan akses dan layanan yang lengkap, BRI menawarkan nilai tambah kepada pelanggan yang tengah mencari solusi kesehatan secara cepat dan efektif. Di sisi lain, KlikDokter juga akan mendapatkan akses ke jaringan luas pengguna BRImo sehingga membuka peluang baru untuk pertumbuhan dan ekspansi bisnis,” ungkap Agus.

Akseptasi payment online acquiring BRI saat ini telah mampu menerima pembayaran dari kartu Visa dan Mastercard, di mana online acquiring BRI telah bekerja sama dengan lebih dari 800 merchant dengan total sales volume per Q2 2023 mencapai sebesar Rp13,5 triliun. BRImo sendiri telah menjadi super apps digital banking yang memberikan kemudahan bertransaksi untuk masyarakat lebih cepat dan lebih mudah. Tercatat, rata-rata pertumbuhan user BRImo mencapai 1 juta user per bulan. 

Hingga 31 Mei 2023, jumlah user financial super apps BRImo mencapai lebih dari 27,2 juta user dengan jumlah transaksi finansial mencapai 1,1 miliar transaksi. Jumlah ini pun meningkat 87,76% year-on-year (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Kemudian CEO KlikDokter Hendra Tjong juga mengatakan bahwa kerja sama keduanya diyakini menjadi langkah yang baik untuk menangkap peluang ke depannya. “Kerja sama antara KlikDokter dengan BRI dalam bidang telemedicine dan perbankan ini adalah langkah maju untuk keberlangsungan bisnis kedua perusahaan, begitu pula untuk pelanggan,” ujarnya.

Kerja sama ini pun diyakini mampu meningkatkan jumlah pengguna di masing-masing aplikasi perusahaan. Dengan menggabungkan kekuatan dan keahlian kedua perusahaan, sinergi kuat yang terjalin diproyeksikan mampu menarik lebih banyak pengguna.(Rilis/romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *