oleh

Muba Tingkatkan Kapasitas dan Kinerja Pengurus Koperasi

MUSI BANYUASIN – Guna meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan pengalaman pengurus atau pengelola koperasi tentang Manajemen Pengelolaan Koperasi. Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Koperasi dan UKM Muba menggelar pelatihan Pemberdayaan Peningkatan Produktivitas, Nilai Tambah, Akses Pasar, Akses Pembiayaan, Penguatan Kelembagaan, Penataan Manajemen, Standarisasi dan Restrukturisasi Usaha Koperasi Kewenangan Kabupaten / Kota Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 2 (dua) hari, mulai tanggal 30-31 Maret 2021 dibuka secara resmi oleh Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi dan diikuti 40 peserta pengurus koperasi di dalam wilayah Muba, Selasa (30/3/2021) di Wisma Atlet Sekayu.

Dalam sambutannya, Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA diwakili Sekda Drs H Apriyadi MSi menyampaikan apresiasi kepada Dinas Koperasi Muba yang sudah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan pelatihan atau pembinaan bagi sumber daya manusia di bidang perkoperasian.

Hal ini juga, sambung Apriyadi sebagai bentuk komitmen Pemkab Muba dalam mewujudkan sinergisitas antara pemerintah dengan gerakan koperasi yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan Masyarakat di Muba.

Usaha yang dilakukan oleh koperasi tersebut memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat khususnya masyarakat Muba dan membantu Pemerintah Kabupaten Muba meningkatkan pembangunan dan kesejahterakan masyarakat.

“Kami akan memberikan support yang penuh kepada koperasi Muba agar lebih berkembang. Oleh karena itu, saya berpesan gunakan ilmu yang telah berkembang, dengan tata kelola yang baik dan profesional sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi anggotanya,” ungkapnya.

Ia juga berharap jajaran Dinas Koperasi dan UKM Muba terus berinovasi menghidupkan koperasi di Kabupaten Muba, bahkan bisa melahirkan koperasi yang sesuai dengan perkembangan saat ini.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini secara serius dan sungguh-sungguh dengan mengikuti seluruh tahapan dan proses pelatihan sehingga bisa diterapkan pada koperasi masing-masing bagi koperasi,” pesannya.

Senada, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Muba Ir Zulfakar dalam laporannya berharap dengan adanya kegiatan pelatihan yang dilaksanakan tersebut, pengurus atau pengelola Koperasi di Muba kapasitas meningkat, semakin tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Kegiatan ini adalah peningkatan kemampuan teman-teman pengelola Koperasi dalam rangka meningkatkan usaha yang ada. Untuk itu, pelatihan ini kami menghadirkan langsung Narasumber Dari Sriwijaya Mandiri Sumsel. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa diterapkan dengan baik oleh pengelola atau pengurus beserta anggota koperasi,” pungkasnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya