oleh

Muba Terima LHP Bidang Infrastruktur, Fokus Evaluasi Maksimal

PALEMBANG | Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Belanja Daerah

Bidang Infrastruktur Tahun Anggaran 2021, Jumat (11/2/2022) di Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel.

LHP atas Belanja Daerah Bidang Infrastruktur Tahun Anggaran 2021 tersebut diterima langsung oleh Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi SIP dan Wakil Ketua III DPRD Muba Endi Susanto yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK Provinsi Sumsel Harry Purwaka SE MSF AK CSFA CA.

“Kami berterima kasih dengan BPK RI Perwakilan Sumsel yang sudah berjibaku selama satu bulan melakukan pemeriksaan di Kabupaten Muba,” ungkap Plt Bupati Muba, Beni Hernedi SIP saat menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Belanja Daerah
Bidang Infrastruktur Tahun Anggaran 2021.

Dikatakan Beni, rangkaian ini merupakan bagian evaluasi ke depan yang akan dilakukan Pemkab Muba dengan memproyeksi OPD-OPD di Muba dalam penyelenggaraan keuangan negara yang transparan dan akuntabel.

“Ini akan menjadi bekal evaluasi ke depan. Dan kami berharap agar BPK RI Perwakilan Sumsel terus memberikan pendampingan kepada Pemkab Muba,” ucapnya.

Kepala BPK Provinsi Sumsel Harry Purwaka SE MSF AK CSFA CA, mengucapkan Terima kasih kepada Pemkab Muba atas kerjasamanya yang selama ini berjalan dengan baik. “Hari ini telah diserahkan LHP dan ke depan Pemkab Muba akan menindaklanjuti hasil rekomendasi yang telah diberikan,” urainya.

Ia berharap, agar Pemkab Muba terus menyelenggarakan keuangan negara yang transparan dan akuntabel. “Semoga sinergi terus berjalan untuk melaksanakan hal hal yang positif,” ungkap Harry.

Wakil Ketua III DPRD Muba, Endi Susanto menyebutkan, penerimaan LHP ini bagian dari refleksi untuk mendorong kinerja OPD Pemkab Muba. “Semoga terus berjalan maksimal demi kontribusi positif kemajuan Kabupaten Muba,” pungkasnya.

Dalam rangkaian penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Belanja Daerah
Bidang Infrastruktur Tahun Anggaran 2021 tersebut juga turut dihadiri Kepala Sub Auditorat Sumsel 2 BPK Sumsel Rose Nelly dan Ketua Tim Pemeriksa Belanja Muba, Redi.

Kemudian Plt Bupati Beni Hernedi SIP turut didampingi Sekda Muba Drs Apriyadi MSi, Asisten Bidang Pengembangan Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs Yusuf Amilin, Kepala Inspektorat Drs Aidil Fitri MSi, Sekwan DPRD Drs Thabrani Rizky, Kepala BPKAD Zabidi SE MSi, Kadin Kominfo Herryandi Sinulingga AP. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya