pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Muba Raih Opini WTP Lima Tahun Berturut

52
×

Muba Raih Opini WTP Lima Tahun Berturut

Sebarkan artikel ini
IMG-20200922-WA0023
pemkab muba

MUSI BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali ukirkan prestasi berupa penghargaan Opini WTP 5 Kali berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI. Hal ini terungkap saat Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi mengikuti Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020 Dengan Tema “Tantangan Akuntabilitas Keuangan Negara dalam Penanganan Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional” melalui Video Conference, Selasa (22/9/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan negara dalam penanganan pandemi COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional serta mendorong optimalisasi penggunaan teknologi informasi di era adaptasi kebiasaan baru.

“Yang selama ini terbangun dengan pemangku kepentingan, mulai dari seluruh kementrian dan lembaga, pemerintah daerah untuk terus ditingkatkan,” kata Sri Mulyani saat membuka rapat.

Ia juga menyampaikan, penghargaan dan apresiasi kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai eksternal auditor yang telah melakukan pemeriksaan seluruh laporan keuangan kementerian negara dan lembaga, serta laporan keuangan bendahara umum negara, laporan keuangan pemerintah pusat dalam APB, dan laporan pemerintah daerah.

Selain itu, dalam acara Rakernas kali ini juga dilaksanakan kegiatan Pemberian penghargaan oleh Menteri Keuangan pada entitas pelaporan peraih Opini WTP 10 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan Tahun 2010-2019, dan peraih Opini WTP 5 kali berturut-turut atas pelaporan keuangan Tahun 2015-2019, peraih Opini WTP Tahun 2019, dan penerima BMN Award.

Pada kesempatan ini,  Kabupaten Musi merupakan salah satu Kabupaten di Sumatera Selatan yang mendapatkan penghargaan Opini WTP 5 kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Tahun 2010-2019.

Terkait hal ini, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi dalam rapat tersebut mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Keuangan atas penghargaan tersebut.

Ia pun menyampaikan keberhasilan yang di dapatkan Pemkab Muba selama 5 tahun berturut-turut tersebut, merupakan suatu hasil kerja keras dan prestasi seluruh Jajaran Pemkab Muba bersama pihak-pihak terkait lainnya.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh Jajaran Pemkab Muba dan DPRD Muba kita dapat mempertahankan penghargaan WTP, ini sangat luar biasa. Diketahui opini WTP adalah penilaian tertinggi atas kualitas pengelolaan keuangan negara yang menjamin bahwa informasi keuangan telah wajar disajikan sesuai standar akuntansi pemerintahan”, pungkasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *