oleh

Muba Buka Penerimaan CPNS dan PPPK Formasi Tahun 2021

SEKAYU – Kabar gembira bagi pejuang NIP ( nomor induk pegawai) alias masyarakat yang bermimat mengabdikan diri sebagai CPNS atau PPPK di Musi Banyuasin (Muba) Formasi 2021. Kepastian pembukaan seleksi penerimaan CPNS dan PPPK Muba 2021 ditegaskan oleh Bupati Muba H Dodi Reza Akex melalui Plt Kepala BKPSDM Muba, Sunaryo, SSTP. MM.

“Kita sudah mendapatkan hasil usulan formasi dengan jumlah formasi PPPK Guru sebanyak 2.955, lalu PPPK non Guru 105 terdiri dari 103 Tenaga Kesehatan dan 2 formasi Tenaga Teknis. Sedangkan formasi CPNS sejumlah 46 dengan rincian 27 tenaga kesehatan dan 19 Tenaga Teknis,” terang Sunaryo, Jumat, (7/5).

Jumlah formasi untuk Muba menurut Sunaryo didasarkan pada Keputusan Menteri PAN dan RB RI Nomor 572 Tahun 2021 tanggal 21 April 2021 Tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

Terkait pelaksanaan ujian seleksi akan dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku yakni khusus untuk seleksi PPPK Guru dilaksanakan melalui UNBK Kemendikbud.

“Sedangkan seleksi CPNS Dan PPPK Non Guru dilaksanakan dengan CAT BKN. Muba secara mandiri menggelar ujian seleksi di Gedung Dharma Wanita Sekayu dgn 100 PC. Seperti pelaksanaan seleksi tahun lalu di Muba, kali ini tetap akan dierapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar dia.

Meski sudah pasti seleksi penerimaan CPNS dan PPPK segera dibuka, Sunaryo belum bisa menyebutkan tanggal pastinya namun diperkirakan akhir Mei 2021 ini.

“Rincian formasi dan waktu pelaksanaan secara umum yakni rentang waktu bulannya sudah kita peroleh. Namun tanggal pasti mulai seleksinya masih tentatif. Kita akan terus koordinasikan lagi dengan BKN,” tutupnya.

Terpisah, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA menghimbau kepada semua calon peserta seleksi CPNS dan PPPK agar mempersiapkan diri dengan baik.

“Ini kabar gembira buat masyarakat Muba dan Indonesia umumnya. Di tengah wabah pandemi COVID- 19, pemerintah tetap hadir dengan berbagai upaya pencegahan sekaligus membuka kesempatan lapangan kerja. Silahkan, putra-putri terbaik kita untuk memanfaatkan kesempatan ini. Pesan saya jangan percaya calo. Belajar serius dan berdoa kepada Tuhan,” ujar Kepala Daerah Inovatif ini.

Lanjutnya, terkait teknis pelaksanaan tes nantinya tentu Pemkab Muba akan berkoordinasi dengan BKN dan stakeholder lainnya agar tetap selalu mengedepankan prokes.

“Tahun lalu kita berhasil melaksanakan tes seleksi ditengah pandemi, Alhamdulillah dengan sarpras prokes yang kita miliki semua peserta dapat mengikuti pelaksanaan tes dengan aman, prinsipnya Muba siap,” tandasnya. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya