oleh

Muara Enim Tuan Rumah Sosialisasi Rencana Aksi dan Road Map SP4N Lapor 2021

MUARA ENIM – Dinas Komunikasi dan Informatika Sumsel bersama Komisi 1 DPRD Sumsel menggelar sosialisasi Rencana Aksi dan Road Map SP4N Lapor Tahun 2021-2022 serta Monev Pengelolaan Pengaduan Tahun 2021.

Sosialisasi ini dibuka langsung Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Emran Tabrani di Gedung Pemberdayaan Masyarakat Muara Enim.

Ketua Komisi 1 DPRD Sumsel Antoni Yuzar, mengatakan bahwa terpilihnya Muara Enim sebagai tuan rumah Sosialisasi Rencana Aksi dan Road Map SP4N Lapor ini dikarenakan kabupaten ini merupakan instansi pengelola pengaduan terbaik se Sumsel bahkan se Sumatera.

Juga tingkat nasional telah memeroleh penghargaan terkait pengelolaan, pengaduan, dan layanan publik di Indonesia.

Pj Sekda Muara Enim Emran Tabrani menyebutkan, Muara Enim terhubung dengan SP4N Lapor sejak 2017. Sejak 2013, Muara Enim juga telah menerapkan aplikasi Sistem Pelayanan Informasi dan Keluhan Masyarakat yang saat ini terintegrasi dengan aplikasi SP4N Lapor.

Keseriusan pengelolaan pengaduan pelayanan publik di Muara Enim ini ditunjukkan dengan berbagai macam inovasi diantaranya Ladas Gratis (laporan dengan SMS gratis), Lapor Goes to dusun, hingga turut serta dalam Lapor!.

Goes To Campuss yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi di Universitas Sriwijaya.

“Allhamdulillah secara berturut-turut pada tahun 2019 dan 2020, kita berhasil meraih Top 30 kategori instansi pemerintah dalam Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Terbaik di Indonesia,” sambung Emran Tabrani.

Tentunya hal ini tidak menjadikan Muara Enim cepat puas, justru jadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

“Untuk itu seluruh peserta sosialisasi hari ini saya imbau dapat memanfaatkan optimal materi yang didapatkan,” tegasnya.

Turut hadir bersama Pj Sekda Muara Enim, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Selatan H Achmad Rizwan, Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sumsel Dedi Sipriyanto, Sekretaris Komisi 1 DPRD Sumsel, H Chairul S Matdiah, Para anggota Komisi 1 DPRD Sumsel, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Staf Diskominfo Sumsel, Kepala OPD lingkup Kabupaten Muara Enim. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya