oleh

MPP Palembang Terbaik, Wakil Ketua Komisi II DPR RI datang ke Jakabaring

PALEMBANG – Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menarik perhatian Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Syamsurizal SE MM. Politisi dari fraksi PPP ini, datang tidak sendiriann  bersama anggota komisinya, Kamis (27/5/2021) mendatangi gedung MPP yang terletak di Jakabaring yang dinilai terbaik dan terbesar di Indonesia ini.

“Kedatangan kami Komisi II ke Mall Pelayanan Publik ini juga karena sebelumnya mendapatkan informasi bahwa Mall Pelayanan Publik yang terbaik dan terbesar itu ada di kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan,” kata Syamsurizal.

Didampingi Walikota Palembang H.Harnojoyo bersama beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkot Palembang, Syamsurizal mengecek langsung satu persatu pelayanan yang ada di MPP, hasilnya penasarannya terobati. “Ini juga guna langsung elakukan pengecekan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Dan itu juga dipertegas dengan adanya peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang pelayanan perizinan usaha,” ujarnya.

Syamsurizal juga menyampaikan, 373 pelayanan dan 30 instansi yang ada di MPP Palembang dinilainya juga sudah cukup baik, khususnya mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai proses pelayanan dalam satu lokasi.
“Karena dari 30 instansi ini pasti sebelumnya agak sulit karena kantornya tersebar,” tuturnya

Masih dikatakannya, dari hasil kunjungan tersebut, pihaknya juga akan melakukan pengembangan informasi, sehingga dapat menjadi percontohan bagi setiap daerah lainnya.

“Dari hasil kunjungan kita ke sini yang jelas, informasi yang ada disini nanti akan kita kembangkan, setidaknya tempat-tempat lain dapat melakukan percontohan atas apa yang sudah dibuat di kota Palembang,” ungkapnya.

“Dan Komisi II pada hari ini bergerak dibeberapa tempat juga, diantaranya adalah di kota Palembang ini,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo yang menyambut langsung kehadiran Komisi II DPR RI tersebut ungkapkan rasa terima kasihnya atas Kunjungan Kerja yang dilakukan oleh Komisi II DPR RI. “Ini tentunya akan menjadi motivasi bagi Pemerintah kota Palembang untuk dapat menjadi lebih baik bagi masyarakat kota Palembang,” ungkap Harnojoyo.

Disampaikan Harnojoyo, bahwa beberapa masukan dan saran yang diberikan dalam kunjungan tersebut, kedepan akan terus menjadi motivasi bagi Pemerintah kota Palembang guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Itu semua kami terima, seperti gedung yang cukup besar. Tetapi bagaimana pelayanan yang baik itu akan terus kami tingkatkan. Semua akan menjadi motivasi kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik,” tungkasnya. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya