oleh

Moto ‘Tak Pernah Berhenti Percaya’ Atletico Kalahkan Barca

Tak hanya piawai dalam meracik strategi, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone adalah seorang motivator ulung di hadapan anak-anak asuhnya. (REUTERS/Susana Vera)
Tak hanya piawai dalam meracik strategi, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone adalah seorang motivator ulung di hadapan anak-anak asuhnya. (REUTERS/Susana Vera)

JAKARTA I Atletico Madrid secara mengejutkan mampu mengempaskan Barcelona di babak perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Kamis (14/4) dini hari WIB. Kesuseksan yang diraih Rojiblancos itu ternyata tak lepas dari moto yang selalu digaungkan Diego Simeone.

Tak hanya piawai meramu strategi di lapangan, pelatih asal Argentina itu memang dikenal sebagai motivator ulung bagi anak asuhnya. Frasa ‘tak pernah berhenti percaya’ selalu dilontarkan ke telinga penggawa Rojiblancos.

“Moto ‘tak pernah berhenti percaya’ sudah mendarah daging di klub ini. Kami tidak pernah menyerah, dan kami sangat kuat di segala aspek dalam pertandingan,” kata Simeone seperti dikutip dari Football Espana.

Atletico sukses menyingkirkan Barcelona di perempat final Liga Champions setelah meraih kemenangan 2-0 pada leg kedua yang dimainkan di Stadion Vicente Calderon, dini hari tadi.

Kemenangan tersebut mengantarkan Atleti lolos ke semifinal dengan unggul agregat 3-2 setelah sebelumnya kalah 1-2 dari Barca pada leg pertama di Camp Nou.

Simeone mengaku bangga dengan kerja keras seluruh pemain untuk menjaga mimpi tertinggi di setiap laga, tak terkecuali menghadapi tim terbaik Eropa Barcelona.

Gabi dkk tampil spartan menjaga wilayahnya masing-masing dan menutup setiap celah bagi para penggawa Blaugrana. Pertahanan kuat Atleti juga diimbangi dengan skenario serangan balik cepat dan mematikan yang diakhiri sempurna oleh Antoine Griezmann.

Alhasil, dua gol Griezmann menjadi hukuman bagi barisan pertahanan Blaugrana yang kurang sigap mengantisipasi situasi serangan balik.

“Idenya adalah mencetak satu gol di babak pertama dan bertarung untuk merebut bola dari lawan,” ujar Simeone mengungkapkan strateginya mengalahkan Barca. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya