oleh

Morientes: Zidane Layak Jadi Pelatih Madrid

Menurut Fernando Morientes, Zinedine Zidane memiliki pengalaman panjang sebagai pemain. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Menurut Fernando Morientes, Zinedine Zidane memiliki pengalaman panjang sebagai pemain. (Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)

MADRID I Fernando Morientes mendukung Zinedine Zidane untuk terus duduk di kursi pelatih Real Madrid dan menyebut mantan rekan setimnya itu memiliki kapasitas yang cukup untuk mengemban tugas berat tersebut.

Zidane diangkat jadi pelatih Madrid menggantikan Rafa Benitez pada pertengahan musim ini. Di tangan Zidane, performa Madrid sempat meningkat namun kini mereka justru tertinggal 10 angka dari Barcelona dalam perburuan gelar La Liga.

Zidane sempat menyatakan bahwa dirinya belum tentu jadi pelatih Madrid pada musim depan. Namun bagi Morientes, Zidane sangat layak untuk mengemban tugas tersebut.

“Zidane sudah pernah jadi pelatih akademi di Real Madrid, namun saya rasa proses pembelajaran terhebat baginya adalah ketika dirinya jadi pemain dalam level luar biasa, baik di klub maupun di tim nasional.”

“Saya rasa hal itu merupakan pengalaman yang luar biasa, bila diibaratkan Zidane sudah layak mendapatkan gelar Master untuk kepelatihan karena dia begitu berpengalaman,” ujar Morientes kepada Omnisport.

Karena itu Morientes meminta publik untuk berhenti membandingkan kapasitas Zidane dengan nama-nama yang sudah lebih dulu tenar di dunia kepelatihan.

“Tentu saja ada banyak nama lain yang lebih berpengalaman sebagai pelatih namun mereka pun tak memiliki pengalaman hidup seperti Zidane.”

“Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, ada situasi ketika pengalaman sebagai pemain akan membantu Zidane mengambil keputusan,” ujar Morientes.

Sejak mengenal Zidane sebagai rekan setim, Morientes melihat sosok Zidane sebagai pribadi yang luar biasa.

“Saya rasa dia adalah pemain sepakbola terbaik yang pernah saya lihat dan pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya.”

“Zidane adalah legenda sepakbola dan selalu menyenangkan melihatnya bermain. Zidane adalah sosok yang luar biasa, memiliki ide segar. Dia mungkin terkadang tertutup untuk situasi tertentu, namun dia sangat layak untuk menjalani jalan yang ia pilih saat ini sebagai pelatih,” ucap Morientes. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya