pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Molen Serahkan BST Kepada Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19

55
×

Molen Serahkan BST Kepada Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2021-01-14 at 17.32.49
pemkab muba

PANGKALPINANG | Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis (14/1/2021).

Pada kesempatan itu, Molen mengatakan dana BST yang disalurkan untuk masyarakat miskin ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Pangkalpinang tahun 2021.

“Mendapatkan BST ini adalah masyarakat yang benar-benar membutuhkan, kalau di perjalanan ada yang tidak sesuai, tidak perlu ngamuk-ngamuk, sampaikan saja kepada kami,” kata Molen dalam sambutannya disela acara penyerahan BST di ruang rapat OR Kantor Walikota.

Molen menjelaskan, BST ini diberikan satu bulan senilai Rp200.000, dan dicairkan langsung selama dua bulan, sehingga total bantuannya menjadi Rp400.000.

“Tolong jangan dilihat dari jumlahnya. Walaupun nilainya sedikit, Insya Allah cukup membantu masyarakat kita, yang pasti sekali ini, saya sudah instruksikan yang menerima BST ini harus benar-benar berhak,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, penyaluran BST ini juga bertujuan untuk pemulihan ekonomi akibat dari pandemi Covid-19. “Jadi ini salah satunya untuk pemulihan ekonomi di Pangkalpinang dan membantu masyarakat kita yang terkena dampak Covid-19 ini,” terangnya.

Jika nantinya masih ada masyarakat yang belum terdata mendapatkan BST ini, maka, disampaikan dia, dapat melaporkan langsung ke pihak kelurahan.

“Kalau memang masih ada masyarakat yang membutuhkan, tenang saja, laporkan langsung kepada kami melalui kelurahan, Insya Allah kami siap membantu. Tolong penyalurannya juga tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (EDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *