oleh

Modus Cari Ayah, Bandit Scoopy Culik Bocah 4 Tahun

Beritamusi.co.id | Modus pura-pura menanyakan sang ayah, bandit scoopy culik bocah berumur Empat tahun, Dzaky Ichsandra (4), saat sedang bermain dengan kakaknya di depan rumahnya di Jalan S Suparman Lorong Citra Damai RT 58 RW 06 Kelurahan Sukajaya Kecamatan Sukarami Palembang, Jumat (19/2/2021) pukul 12.45 WIB.

Kejadian itu pun viral di media sosial (Facebook dan Instagram), hingga pihak keluarga melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Jumat (19/2/2021).

Bibi korban, Linda Asmara (48) mengatakan, bahwa kejadian itu terjadi di depan rumah korban di Jalan S Suparman, Lorong Citra Damai 1, Kecamatan Sukarami Kota Palembang sekitar pukul 12.57 WIB.

“Awalnya dia mencari ayah sang anak. Karena tidak ada, pelaku langsung membekap mulut korban dan membawanya ke atas motor. Dengan menjepit kedua kaki, korban dibawa menggunakan sepeda motor Scoopy,” ungkap Bibi korban, Linda (50) saat membuat laporan resmi ke SPKT Polrestabes Palembang.

Menurutnya, saat kejadian itu suasana komplek sepi, karena orang-orang masih di masjid sedang sholat Jumat, dan saat itu korban sedang bermain dengan kakaknya berusia 8 tahun.

“Melihat adiknya dibawa kabur, kakaknya ini sempat mengejar, tapi karena pelakunya bermotor jadi tidak bisa dikejar, dan mengadukan kejadian itu ke ibunya di rumah. Aksi pelaku ini juga terekam CCTV tetangga tempat adik saya tinggal,” katanya.

Ia menuturkan, usai mendapatkan kabar dari istri adiknya, ia langsung ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Saya sampai di TKP langsung shock tidak percaya kalau korban diculik orang, dan mencoba melihat CCTV milik tetangga,” ungkapnya.

Setelah memastikan rekaman CCTV tersebut, keluarga korban bersama kerabat melaporkan kejadian itu ke SPKT Polrestabes Palembang.

“Saya mewakili keluarga melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib, karena ibu korban baru selesai melahirkan dan ayah korban juga sedang berada di luar kota,” aku dia.

Untuk laporan sendiri sudah diterima oleh anggota piket SPKT Unit II pimpinan IPDA Martono, dan akan diserahkan serta ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim. (Ade)

 

Komentar

Berita Lainnya