oleh

Meski Pandemi, Semangat Nasionalisne Harus Tetap Tinggi

PANGKALPINANG – Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza mengatakan, peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI harus tetap dimaknai dengan semangat nasionalisme meskipun saat ini Indonesia khususnya Provinsi Babel sedang menghadapi pandemi Covid-19.

“Memang di masa (pandemi-red) yang tidak seperti biasanya, namun bagaimanapun semangat nasionalisme kita itu harus tetap tinggi,” kata Abang Hertza kepada sejumlah wartawan usai memimpin Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Senin (16/8/2021).

Setelah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, disampaikan dia, Kemerdekaan yang telah dirasakan saat ini tidak direbut atau diraih dengan mudah, namun butuh pengorbanan jiwa dan raga oleh para pejuang terdahulu.

“Jadi hal ini dimaknai bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan terus berjuang dan bagaimana Kemerdekaan itu menjadi kata merdeka seutuhnya, artinya, merdeka dari segala bentuk apapun, tidak hanya bentuk penjajahan, namun juga Kemerdekaan secara ekonomi, mental, spiritual, dan dari segala lini kehidupan,” ujarnya.

Disisi lain, diutarakan dia, negara-negara lain yang sudah terlebih dahulu meraih kemerdekaan, saat ini sudah maju berkembang dengan pesat dan mampu mensejahterakan rakyatnya. Oleh sebab itu, menurut dia, hal itu hendaknya menjadi acuan Bangsa Indonesia untuk mampu menyetarakan kesejahteraan seperti yang diraih oleh negara-negara tersebut.

“Oleh karenanya, sesuai dengan pidato Presiden RI, beliau mengimbau kepada pemerintah daerah dan seluruh elemen maayarakat agar saling berkoordinasi, aktif, responsif dalam hal apapun,  termasuk kita menjaga protokol kesehatan yang ketat,” ungkapnya. (EDI).

Komentar

Berita Lainnya