oleh

Melalui Vidcon, Diskominfo Muara Enim Bahas Sinergitas Pusat dan Daerah

Muara Enim | Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi AP MSi mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika seluruh Indonesia, dengan tema “Sinergitas Pusat dan Daerah Dalam Penyelenggaraan Urusan Kominfo, Statistik dan Persandian” melalui Video Teleconference (Vidcon), Kamis (11/06/2020).

Ketua Umum Forum Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Indonesia Haris Suparto Tome mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk membahas tentang sinergitas pusat dan daerah, dalam Penyelenggaraan Diskominfo. 

Agar peran Diskominfo menjadi sumber data dan informasi bagi Pemerintah Daerah masing-masing.

Selain itu, melalui Vidcon sekaligus mempererat silaturahmi antar Diskominfo se-Indonesia. Agar bersama-sama membangun sinergitas dan kekompakan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Semoga dengan terselenggaranya vidcon ini Diskominfo bisa memberikan layanan informasi yang cepat, dan tepat sasaran,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Muara Enim Ardian Arifanardi, AP, M.Si mengatakan Rapat Koordinasi ini sangat penting sekali karena ini adalah Rakor pertama Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Se-Indonesia yang dilaksanakan pada tahun 2020 dan diadakan secara virtual dalam masa pandemi COVID-19.

Menurut Ardian rapat secara virtual ini sangat efektif dan efisien baik dari segi waktu maupun biaya.

Adapun hasil rapat ini akan dijadikan sebagai bahan tindak lanjut sesuai dengan tugas dan fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika untuk membantu mewujudkan visi misi Bupati #MERAKYAT di Kabupaten Muara Enim.

Dalam rapat koordinasi tersebut, materi disampaikan oleh pejabat dari berbagai  kementerian/lembaga antara lain DR. Ir. Muhammad Hudori, M.Si (Plt Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI), Dr. Hari Nur Cahya Murni, M.Si (Plh. Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah), DR. Ir. Slamet Soedarsono MPP QIA CRMP CGAP (Deputi Bidang Politik, Hukum, Pertahanan dan Keamanan Bappenas RI, Moh Ari Nugraha M.Sc (Deputi Bidang Metrologi dan Informasi Statistik – Badan Pusat Statistik), Salamata Sembiring (Direktur Tata Kelola Dirjen IKP Kementerian Kominfo RI), Ardiyanto PhD (Direktur Dana Transfer Umum Kemenkeu RI) dan Dwi Kardono MA (Direktur Proteksi Pemerintah, Badan Siber dan Sandi Negara). (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya