pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Media Centre Sebagai Pusat Informasi Terintegrasi Pasangan JADI

81
×

Media Centre Sebagai Pusat Informasi Terintegrasi Pasangan JADI

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

OKI – Keberadaan media center disebut sebagai langkah kepastian atas kesiapan pasangan HM. Dja’far Shodiq-Abidyanto Fikri (JADI) maju sebagai pemimpin masa depan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Antusiasme terlihat ketika puluhan wartawan yang tergabung dari beberapa organisasi profesi wartawan di Bumi Bende Seguguk, menyambangi pusat informasi yang terletak di Jalan Yusuf Singedekane Kota Kayuagung Kabupaten OKI.

Terlebih, kehadiran Dja’far Shodiq bertemu langsung dengan awak media semakin menebalkan sifat kesederhanaan dan merakyat, tanpa ada sekat menyatu dengan berbagai kalangan masyarakat.

“Kesederhanaan Shodiq, nantinya memperkecil jarak antara pemimpin dan wartawan disaat ia menjadi bupati kelak. Mungkin itu juga, beliau menjadi salah satu sosok tokoh yang sangat dikagumi oleh awak media,” ujar salah satu wartawan online, Darfian, Rabu (12/6/2024).

Sementara itu, Ketua Media Center JADI, Muhammad Salim Kosim mengatakan, adanya media center ini merupakan sarana pengelola komunikasi dan informasi untuk menghimpun, mengolah, menyediakan, dan menyebarluaskan informasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati OKI, Dja’far Shodiq – Abdiyanto.

“Kami juga memastikan penyebaran informasi terbebas dari konten hoax maupun upaya kampanye hitam dan lainnya. Dari sebelum tahapan Pilkada hingga penetapan Bupati dan Wakil Bupati OKI,” jelas dia.

Mengenai penyebaran informasi ini sendiri, menurut Salim, pihaknya akan menggandeng sejumlah media dari berbagai platform.

“Akses informasi disebarkan langsung melalui beberapa media seperti online, cetak, radio dan televisi, serta media sosial. Secara keseluruhan hingga hari ini sudah siap,” tegasnya.

Dia berharap, kerja sama multi platform tersebut semakin memudahkan akses masyarakat untuk mengetahui setiap kegiatan maupun penyampaian visi dan misi serta berbagai informasi lainnya

“Harapan kita yang pasti untuk memudahkan akses masyarakat untuk tahu akan setiap kegiatan JADI. Kita juga akan menangkal apabila adanya sebaran berita hoax atau berita miring terkait pasangan JADI,” harapnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati OKI HM. Dja’far Shodiq menjelaskan, selain melihat kesiapan, kehadiran dirinya di media center JADI juga berkenan menyapa puluhan rekan-rekan media.

“Memastikan kesiapan Media Center JADI sebagai pusat informasi akan difungsikan dalam waktu dekat. Dukungan rekan wartawan tentunya sebagai pendukung terpenting, terutama dalam penyebaran informasi tanpa hoax,” tandasnya. (Jang Mat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *