oleh

Masyarakat Kurang Mampu Air Mesu Dapatkan Zakat Melalui Pemprov Babel

AIR MESU – Dalam agenda Safari Jumat, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyampaikan zakat sejumlah 500 ribu rupiah per orang yang diberikan kepada 112 lansia dan masyarakat yang kurang mampu di Desa Air Mesu (06/11/2020).

Kegiatan ini merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) dengan Baznas dan Pos Indonesia.

“Mudah-mudahan bagi penerima zakat di hari yang penuh berkah ini mendapatkan manfaatnya,” ujar Gubernur Erzaldi saat memberikan zakat secara simbolis di Masjid Attaqwa.

Para lansia dan penerima zakat lainnya bersyukur mendapatkan bantuan yang diantarkan Gubernur Erzaldi. Saat memberikan zakat tersebut, Gubernur Erzaldi menyampaikan bahwa di masa pandemi ini banyak orang yang terdampak oleh Covid-19. Pandemi tersebut memberikan dampak atas melemahnya sektor ekonomi. Untuk itu, dalam penjelasannya, diharapkan masyarakat agar tidak menjadi konsumtif dengan membeli keperluan yang memang dibutuhkan saja.

“Di masa pandemi, sebagaimana kita ketahui ekonomi kita melemah. Namun, diharapkan saat memasuki kuartal keempat mudah-mudahan mulai pulih. Kuncinya agar kita bisa bertahan hidup, belanjalah segala sesuatu yang memang benar-benar diperlukan,” harapnya.

Selain itu, para petani yang turut hadir mengikuti Safari Jumat, didorong agar menanam komoditi yang selektif agar hasil tani tetap memiliki nilai jual. Yang mana, seperti diketahui saat ini pemprov sedang mendorong para petani untuk menanam komoditi porang.

“Kita harus benar-benar memilih yang ada langsung ditandatangani orang untuk dibeli. Artinya sudah ada jaminan pembelinya. Komoditi porang ini ada pembelinya yang telah menandatangi dengan beberapa kelompok tani,” ujarnya.

Tidak hanya mendorong penanaman komoditi porang, Gubernur Erzaldi juga mengarahkan para petani untuk memanfaatkan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk pengembangan usahanya.

Dalam kesempatan tersebut, tidak lupa Gubernur  Erzaldi tetap mengingatkan kepada masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan melakukan 3M (Mengenakan Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak) dalam setiap aktivitasnya dan mengajak masyarakat bersama-sama untuk berdoa agar pandemi lekas berlalu, sehingga kehidupan berjalan kembali seperti sedia kala. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya