oleh

Masyarakat Diajak Bersama Jaga Turap di Bantaran Sungai Enim

MUARA ENIM – Camat Muara Enim, Saripudin AP MSi mensosialisasikan Pembangunan turap di bantaran sungai enim dari jembatan enim satu sampai jembatan enim Dua kepada warga wilayah Kelurahan Pasar I dan Pasar II Kecamatan Muara Enim di balai Kecamatan, Kamis (23/9/2021).

Dia mengharapkan agar masyarakat dapat berkerjasama dalam pembangunan turap ini. “Selain dibuat turap, kita juga mendukung untuk membuat tempat wisata kuliner dan rekreasi, dengan cara dibuat gazebo,” jelasnya

“Untuk pembangunan turap dibantaran sungai enim ini, pemerintah daerah berkerja sama dengan CSR PTBA. Untuk itu saya berharap masyarakat dapat membantu dalam proses pembangunan turap ini, Karena tanpa bantuan masyarakat hal ini tidak akan terwujud, dan semoga pembangunan turap ini lebih banyak membawa manfaat kepada masyarakat,” katanya menambahkan.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Muara Enim, Iptu Desi Azhari minta masyarakat dapat menjaga keamanan pada pelaksanaannya nanti, jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan. “Diharapkan Pembangunan ini dapat meningkatkan ekonomi rakyat,” harap Desi.

Ditambahkan Danramil Muara Enim, Kapt Inf R Sitohang bahwa, agar RW dan RT setempat dapat mengimbau masyarakat sekitar bantaran sungai yang akan dibangun untuk dapat bekerjasama, serta nanti jangan sembarangan buang sampah, agar lingkungan kita terjaga kebersihannya, ungkapnya

Menanggapi hal tersebut perwakilan RT, Iskandar mengatakan, pihaknya siap untuk bekerjasama dengan pemerintah, karena pembangunan turap ini demi kebaikan masyarakat sekitar bantaran sungai. (Rahmad)

Komentar

Berita Lainnya