pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Masuk Jakarta, Pemudik Asal Sumatera Wajib Rapid Antigen di Bakauheni

75
×

Masuk Jakarta, Pemudik Asal Sumatera Wajib Rapid Antigen di Bakauheni

Sebarkan artikel ini
IMG-20210514-WA0004
pemkab muba

Palembang l Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM menyebut setiap pemudik asal Sumatera yang akan menuju Jakarta melalui Pelabuhan Merak akan dilakukan tes bebas Covid-19 di Pelabuhan Bakauheni.

” Kalau untuk yang dari arah Lampung yang di Bakauheni itu, sudah final di lakukan, kemudian berdasarkan surat Menko Perekonomian No. SD-379/SES.M.EKON/05/2021 tgl 12 mei 2021, untuk arus balik dari Sumatera ke jawa, melalui pelabuhan Bakauheni, wajib membawa surat keterangan hasil rapid test antigen atau G-Nose, akan dilakukan _mandatory test_ dipelabuhan Bakauheni mulai tanggal 15 mei 2021 sampai dengan selesai arus balik,” ucap KBP Supriadi MM.

Lanjutnya, kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan ke jawa melalui Bakauheni mulai tanggal 15 mei 2021 agar membawa hasil rapid test antigen / G-Nose dan tetap terapkan Prokes secara ketat, mulai mencuci tangan dengan Sabun, menjaga Jarak, memakai masker, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas,” ujar KBP Supriadi MM dalam konferensi persnya Jumat (14/5/2021).

Menurut Supriadi, bagi mereka yang akan menuju ke Jakarta wajib membawa surat bebas Covid-19 berdasarkan rapid tes antigen/ G-Nose, termasuk pemudik berasal dari Sumsel, Sumbar, Jambi, Bengkulu.

“Jadi semua masyarakat yang nanti akan kembali ke Jakarta itu akan dilakukan pengetesan dengan menggunakan rapid test antigen,” imbuhnya. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *