pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Masif Stabilkan Harga Bahan Pokok, Giliran Sungai Keruh Jadi Sasaran Operasi Pasar

128
×

Masif Stabilkan Harga Bahan Pokok, Giliran Sungai Keruh Jadi Sasaran Operasi Pasar

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA – Di tengah meningkatnya harga bahan pokok seperti beras, gula dan minyak sayur, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Muba bekerjasama dengan Perum Bulog Divisi Regional Sumsel kembali gelar operasi pasar, bertempat di lapangan sepakbola Pagar Kaya Kecamatan Sungai Keruh, Jumat (3/11/2023).

Penjabat Bupati Muba Drs. H. Apriyadi mengatakan, pelaksanaan kegiatan operasi pasar kali ini disamping untuk mendukung program menjaga pengendalian inflasi daerah juga untuk menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dan menjamin keamanan ketersediaan stok barang kebutuhan pokok masyarakat.

“Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Perum Bulog Divre Sumatera Selatan sehingga terselenggaranya kegiatan operasi pasar di Kecamatan Sungai Keruh kali ini. Kami mengharapkan kepada perum bulog untuk dapat menyelenggarakan kegiatan operasi pasar ini di seluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muba,” ungkapnya.

“Kami harapkan kiranya kegiatan operasi pasar ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok terutama beras,” ulasnya.

Sementara, Kepala Disdagperin Muba Azizah S.Sos MT melaporkan dalam pelaksanaan operasi pasar kali ini disiapkan sebanyak 1.600 paket sembako untuk warga Desa Sukalali, Pagar Kaya dan Kertayu Kecamatan Sungai Keruh. Adapun harga perpaket beras plus minyak goreng atau gula pasir seharga Rp 68.000.

Camat Sungai Keruh Edi Heryanto SH menyampaikan terima kasihnya atas nama warga, karena kegiatan operasi pasar disambut sangat antusias oleh masyarakat dan bermanfaat sekali.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Pak Bupati Apriyadi Mahmud kepada masyarakat. Mudah-mudahan melalui operasi pasar ini masyarakat bisa terbantu, yang mana harga lebih murah dari harga pasaran dan kualitasnya premium tetapi dengan harga medium,” pungkasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *