oleh

Marcella Zalianty Kenang Momen Dampingi Anaknya yang Koma karena Tumor Otak

Beritamusi.co.id -Anak kedua Marcella Zalianty, Aryton Magali Sastra Soeprapto, divonis mengidap tumor otak beberapa tahun lalu. Ia dinyatakan mengidap penyakit tersebut saat umurnya baru 11 bulan.

Baru-baru ini, Marcella mengisahkan perjuangannya merawat Magali saat menjadi bintang tamu di acara Okay Boss yang dipandu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Awalnya, Marcella bercerita bahwa tanda-tanda tumor otak sudah mulai muncul selama tiga bulan, namun hal itu tak disadari olehnya.

“Satu hari dia muntah-muntah, udah enggak nangis lagi. Akhirnya ke dokter, dia dehidrasi, terus direhidrasi, kan. Besoknya boleh pulang. Tiba-tiba, pas mau pulang, aku suapin, dia mau, tapi habis itu kejang. Pertanda kejang itu yang bikin shock. Pas dicek, ada itu,” kata Marcella Zalianty.

 

Marcella Zalianty Kenang Momen Dampingi Anaknya yang Koma karena Tumor Otak  (1)
Marcella Zalianty Foto: Munady
Kakak kandung Olivia Zalianty itu menyebut Magali sempat mengalami koma. Saat itu, ia dengan setia mendampingi dan memberi semangat untuk buah hatinya.
“Pasti susah, ya. Anak kita panas aja kebayang kayak apa paniknya. Ini koma, lho, beberapa hari enggak bangun. Aku tiap hari bisikin aja, beri afirmasi, energi, ‘Kamu pasti sembuh,’” ucap Marcella Zalianty.

 

“Kita harus confident sama dokter yang megang, ini kan nyawa anak gitu. Akhirnya dia dioperasi, dipasang selang, namanya vipiscan. Dua tahun lalu sempat kejadian lagi di Bali, ditambah selang tapi enggak dioperasi lagi,” terangnya.
Marcella mengatakan bahwa Magali sebenarnya bisa sembuh total dari tumor otak. Akan tetapi, posisi tumor di otaknya terbilang cukup sulit untuk diatasi dokter.

“Sebenarnya bisa (sembuh total). Cuma, Magali yang susah karena posisinya. Dia, kan, tumor jinak, bisa bersih kalau terangkat semua. Dia kemarin lokasinya nempel sama pembuluh darah. Kalau kesenggol, anaknya bisa enggak bangun lagi atau lumpuh. Dokter enggak berani ambil risiko. Aku apresiasi yang bisa dokter lakukan sampai situ,” tutup Marcella Zalianty. (Sumber:kumparan.com)

Komentar

Berita Lainnya