pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Muba Tambah Fasilitas di RSUD Bayung Lencir

50
×

Maksimalkan Pelayanan Kesehatan, Muba Tambah Fasilitas di RSUD Bayung Lencir

Sebarkan artikel ini
IMG-20201220-WA0000
pemkab muba

MUSI BANYUASIN – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus menambah fasilitas kesehatan guna memaksimalkan pelayanan kesehatan yang prima. Kali ini, Bupati Muba, Dodi Reza Alex (DRA) meresmikan gedung baru RSUD Bayung Lencir, Sabtu (19/12/2020).

Dodi mengatakan, meskipun pandemi COVID-19 menghambat semua aktivitas, tapi tidak untuk pelayanan kesehatan karena fasilitas kesehatan sangat utama. “Oleh karena itu, saya apresiasi Dinkes Muba yang terus berjuang dalam menangani COVID-19. Jadi uang kita tahun ini kita alihkan ke kesehatan, karena kita tanggap daruat mengenai Pandemi COVID-19,” ujarnya.

Ia menambahkan, sudah sepatutnya warga Muba bersyukur di tengah pandemi ini satu lagi gedung kesehatan di Muba kembali berdiri melayani kesehatan masyarakat. Terlebih saat ini Kabupaten pertama yang mengcover masyarakatnya ke BPJS Kesehatan.

“Ada sebesar Rp150 Milyar kita alokasikan untuk BPJS Kesehatan untuk program UHC,” ungkapnya.

Dia pun berpesan kepada direktur kesehatan RI, jika ada program di pusat mengenai kesehatan baik itu rumah sakit dan puskemas di Muba, maka harus siap menerapkannya. “Bayung Lencir ini menjadi pusat pembangunan utama di Kabupaten Muba, karena untuk Kabupaten Muba yang dilihat pertama kali itu Kecamatan Bayung Lencir karena letaknya di perbatasan. Wajar saja saya menggelontorkan anggaran puluhan Milyar untuk pembangunan di Bayung Lencir,” terangnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Kesehatan Primer Kemenkes RI, drg Saraswati MPH, menambahkan peningkatan akses prioritas kesehatan sangat diperlukan. Adanya gedung baru di RSUD Bayung Lencir ini dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelayanan kesehatan yang paripurna. Kita juga berharap adanya gedung baru dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Camat Bayung Lencir, M Imron SSos MSi menyampaikan, Pembangunan RSUD ini tentu tidak lepas dari kekompakan, kerjasama dan koordinasi masyarakat dengan pemerintah kabupaten. Dapat melakukan pembangunan gedung RSUD ini merupakan kebanggaan kita bersama, ini salah satu wujud peranserta masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di daerah ini.

“Untuk itu, mari kita bersama memanfaatkan segala bentuk fasilitas ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka menghipun aspirasi masyarakat dalam memberikan pelayanan yang diperlukan masyarakat,” ungkapnya.

Terakhir Imron menambahkan “Kita sebagai masyarakat Bayung sangat berterimakasih atas semua program dari Pemkab yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat, Pemerintah kecamatan siap mendukung,” ujarnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *