pemkab muba pemkab muba
Palembang

Main ke Palembang, Atikoh Kenalkan Program KTP Sakti

85
×

Main ke Palembang, Atikoh Kenalkan Program KTP Sakti

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – KTP Sakti menjadi salah satu program yang diusung pasangan Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Program ini untuk memperbaiki dan mempermudah bantuan sosial dari pemerintah agar tepat sasaran.

Hal ini yang diperkenalkan Atikoh Pranowo, istri Ganjar Pranowo saat main ke Palembang.

Atikoh yang bersilaturahmi ke Pondok Pesantren dan doa bersama di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) di Talang Jambe Kota Palembang, Kamis (11/1/2024).

“Sekarang banyak program pemerintah semisal bansos, PKH, KIP, KIS dan program-program lainnya. Kartunya sendiri-sendiri dan banyak yang tidak dapat bahkan tidak tepat sasaran. Jadi, kalau sudah ada KTP Sakti, nanti datanya terintegrasi jadi satu,” jelasnya dihadapan para santri dan emak-emak di wilayah itu.

Atikoh menjelaskan, dalam KTP Sakti digunakan hanya dengan satu kartu bisa dimanfaatkan untuk segala program, mempermudah administrasi dan tepat sasaran dalam segala bantuan pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan memanfaatkan teknologi, cukup dengan satu kartu, masyarakat bisa mengakses semua layanan di pemerintahan dengan mudah dan cepat,” ungkapnya.

KTP Sakti ini sendiri nantinya akan selalu terupdate sehingga dan tidak lagi pakai data lama jika ada program bantuan yang diberikan.

“Jadi nantinya, penerima manfaat benar-benar orang yang berhak, orang yang membutuhkan, termasuk juga bagi para penerima subsidi pupuk,” ungkapnya.

Dalam silaturahmi itu, ia juga mengajak emak-emak pendukung Ganjar-Mahfud untuk bergerak menyosialisasikan dan mengenalkan program kepada masyarakat ramai.

“Kalau emak-emak bergerak, semuanya lewat pokoknya. Apalagi emak-emak yang berdaster. Kalau emak-emak sudah bersatu, semuanya bisa dikalahkan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *