oleh

Mahasiswa UNSRI dan UNIB Kumpulkan Donasi untuk Ranggo

Mahasiswa UNSRI dan UNIB yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang Kumpulkan Donasi untuk M Rohman Ranggo, penderita Angiofibroma (Tumor Hidung).
Mahasiswa UNSRI dan UNIB yang berasal dari Kabupaten Empat Lawang Kumpulkan Donasi untuk M Rohman Ranggo, penderita Angiofibroma (Tumor Hidung).

EMPAT LAWANG I Ikatan Mahasiswa Empat Lawang (IMEL) Universitas Bengkulu dan Himpunan Mahasiswa Empat Lawang (HIMA4L) Universitas Sriwijaya menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Haria dan Tatang, orang tua M Rohman Ranggo, penderita Angiofibroma (Tumor Hidung) di rumahnya yang berada di RT 1 RW 1, Kelurahan  Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing TInggi, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan.

Robby Syaputra Ketua IMEL UNIB Mengatakan, Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan selama dua minggu terakhir sejak 24-29 April lalu. “Kami galang dana di kampus, lalu kepasar panorama, warung-warung dan dijalanan. Alhamdulillah terkumpul dana sebesar 1,8 Juta yang langsung kami serahkan dan di terima oleh orang tua Ranggo,”Kata Roby.

Ia juga mengatakan, bukan hanya bentuk materi yang dilakukan oleh IMEL ini namun juga menggelar doa bersama dikhususkan untuk kesembuhan Ranggo. “Kami juga menggelar yasinan dan doa bersama, untuk kesembuhan Ranggo agar kembali sehat” Kata Roby lagi kepada wartawan ini.

Sementara itu, Ketua Umum HIMA4L UNSRI Rhido Wira Gama (19) mengatakan bahwa dana yang Berhasil dikumpulkan Kawan-Kawan HIMA4L UNSRI saat penggalangan dana di tiga titik yakni Di Kampus Unsri, Tugu Timbangan Ogan Ilir, dan Pasar Ogan Ilir. nilainya Sebesar Rp. 16.032.200.

BACA JUGA : Menderita Tumor Ganas, Pelajar Empat Lawang ini Tetap Ikuti UN

“Bantuan dana yang kami kumpulkan itu sudah kami berikan dan diterima lansung oleh Orang tua Muhammad di Rumahnya”Kata Rhido, Minggu (1/5/2016).

Selain itu, Rhido menuturkan, bahwa Harapannya semoga bantuan ini bermafaat untuk Meringankan Beban Orang Tua Ranggo dan terima Kasih kepada seluruh Kawan-Kawan serta Masyarakat yang telah ikut berkontribusi dalam kegiatan ini.

“Semoga kegiatan yang dilakukan kawan-kawan Pengurus HIMA4L Unsri ini semakin menumbuhkan Semangat kepekaan kita pada kondisi sosial Masyarakat disekitar kita,Selain tugasnya mahasiswa belajar, tetapi juga harus memberikan kontribusi Mahasiswa terhadap daerahnya dengan permasalahan-permasalahan yang terjadi,” Harapnya.

Ia juga menambahkan jika ada Donatur yang mau ikut membantu meringankan beban ibu Haria dan Tatang orang tua Ranggo, bisa Langsung mengirimkan Donasi kepada Ranggo

“Untuk para donatur yang ingin membantu meringankan beban orang tua ranggo, kami masih menerimanya. dengan cara memberikan donasi Linknya di kitabisa.com. dana yang terkumpul sementara Rp. 31.798.816, dan hasil donasi nantinya akan diserahkan langsung pada hari Jumat (6/5/2016),” Tambah Rhido.

Terpisah Haria ibu kandung Ranggo mengucapkan, terima kasi atas bentuk kepeduli dari mahasiswa-mahasiswa Empat Lawang untuk kesembuhan Ranggo. “Makasih Banyak karena banyak yang doai Ranggo, banyak yang sayang dengan Ranggo”. Ucap Haria dengan dengan senang dan mata bekaca. (Ridi)

Komentar

Berita Lainnya