oleh

Lorenzo Anggap Rossi Sudah Tak Laku

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kembali saling sindir. (REUTERS/Albert Gea)
Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi kembali saling sindir. (REUTERS/Albert Gea)

JAKARTA I Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi saling sindir terkait kontrak di Movistar Yamaha. Lorenzo menganggap Rossi sudah tidak laku setelah memperpanjang kontrak di Yamaha.

Rossi memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga 2018, Sabtu (19/3). Sementara Lorenzo yang sudah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dari Yamaha, hingga kini belum mengambil keputusan.

Seperti dikutip dari Motorsport.com, Lorenzo menganggap Rossi memutuskan untuk menerima perpanjangan kontrak dari Yamaha karena sudah tidak laku. Sementara Lorenzo memilih santai karena mendapatkan banyak tawaran.

“Situasi saya berbeda dengan Rossi. Saya juara bertahan dan masa lalu saya tidak punya masalah dengan tim lain. Saya punya pilihan lebih banyak dan bisa menunggu,” ujar Lorenzo kepada Movistar.

“Saya sudah mendapat tawaran dari Yamaha, seperti yang saya inginkan. Tawarannya sangat bagus, lebih baik daripada kontrak sekarang. Ini kontrak yang besar, tapi saya memutuskan untuk menunggu.”

Direktur pelaksana Movistar Yamaha, Lin Jarvis, meyakini keputusan Lorenzo untuk menahan perpanjangan kontrak karena ada tawaran dari tim lain. Jarvis yakin tawaran itu datang dari Ducati, yang dalam dua tahun terakhir mengincar Lorenzo.

Rossi memprediksi Lorenzo akan tetap memperkuat Yamaha musim depan. The Doctor mengklaim pebalap asal Spanyol itu tidak punya keberanian untuk pindah ke Ducati.

“Untuk bergabung dengan Ducati, Anda butuh keberanian. Anda butuh nyali besar. Jadi, saya pikir Lorenzo akan tetap bertahan di Yamaha,” ucap Rossi.

Rossi sendiri mengaku tidak pikir panjang untuk memperpanjang kontrak dengan Yamaha setelah tim asal Jepang itu menyodorkan tawaran.

“Saya berpikir untuk menunggu beberapa balapan, tapi kemudian Yamaha mengajukan penawaran. Mereka senang, saya senang, jadi kenapa tidak?” ucap Rossi. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya