oleh

LMIPB Desak BNN untuk Memeriksa Sample Darah dan Rambut Kepala Daerah di Sumsel

Fadrianto TH, Koordinator Aksi dari Lembaga Mahasiswa Independent Peduli Bangsa (LMIPB).
Fadrianto TH, Koordinator Aksi dari Lembaga Mahasiswa Independent Peduli Bangsa (LMIPB).

PALEMBANG I Lembaga Mahasiswa Independent Peduli Bangsa (LMIPB) medesak Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat untuk melakukan pemeriksaan urine melalui sample rambut dan darah seluruh kepala daerah di Sumatera Selatan. Hal ini menyikapi penangkapan Bupati Ogan Ilir (OI), AW Nofiadi beberapa waktu lalu.

Fadrianto TH, Koordinator Aksi mengatakan, pihaknya yang tergabung dalam LMIPB akan melakukan aksi di kampus UIN Raden Fatah hari ini. “ Ya kita akan menggelar aksi menyambut kedatangan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol Budi Waseso di UIN hari ini,”katanya.

Menurutnya, Indonesia saat ini sedang darurat narkoba bahkan lebih dari 4juta masyarakat Indonesia merupakan pengguna narkoba. Ironisnya, kata Fadrianto seorang pejabat public seperti Bupati OI menjadi tersangka. “Kita apresiasi kerja BNN untuk itu kita berharap BNN untuk melakukan tes sample darah dan rambut seluruh kepala daerah khususnya yang terpilih pada pilkada serentak 2015 lalu,”terangnya.

Adapun tuntutan yang akan disampaikan nanti katanya, memintak kepala BNN Budi Waseso untuk memeriksa sample rambut dan darah seluruh kepala daerah di Sumsel yang terpilih pada 2015 lalu. Kemudian meminta kepala BNN pusat untuk mengusulkan dalam syarat pencalonan kepala daerah agar bebas narkoba melalui tes urine, rambut dan darah. “Kita tidak ingin kejadian yang menimpa Bupati OI kemarin terulang kembali untuk itu kami berharap para calon kepala daerah untuk melakukan tes urine, rambut dan darah agar.”

“Kalau hanya melalui tes urine sepertinya bisa diakali bahkan bisa dihilangkan hanya dengan melakukan beberapa cara tapi kalau dilakukan juga tes sample rambut dan darah kami rasa tidak aka nada lagi kepala daerah narkoba yang mencalonkan diri,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol Budi Waseso telah tiba di Palembang. Kedatangan mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Markas Besar (Mabes) Polri ini untuk menjadi pembicara pada kegiatan dialog mahasiswa di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, Selasa (29/3/2016). (Romi Maradona)

Komentar

Berita Lainnya