oleh

Lidyawati Temui dan Bantu Penderita Kanker di Kabupaten Lahat

LAHAT – Ucapan syukur tiada henti terucap dari bibir Bambang (40), warga Desa Tanjung Periuk, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) saat Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang menemuinya dan sekaligus memberikan bantuan kepada dirinya, Minggu (5/7/2020).

Bambang yang nyaris putus asa lantaran menderita kanker laring atau pita suara kini merasa tak sendiri. Ia merasa ada orang bersamanya saat dia merasa kesulitan biaya untuk mengobati kanker yang diderita. Bukan tanpa usaha, selama ini ia sudah berobat hingga harta yang dimiliki ludes untuk biaya penyembuhan meski usaha yang ia tempuh belum menuai hasil.

Perhatian dari Lidyawati dengan datang langsung ke kediaman Bambang ini seolah menjadi pelecut Bambang dan keluarga untuk kembali bersemangat menjalani hidup. Dikatakan istri Bupati Lahat, Cik Ujang ini untuk biaya pengobatan sendiri Bambang bisa mengikuti program berobat gratis Pemkab Lahat.

“Ya kalau untuk biasa pengobatan bisa menggunakan program berobat gratis Bupati Lahat. Namun tentu gak cukup itu saja karena untuk ke Palembang dan kebutuhan selama disana perlu biaya. Sementara yang bersangkuatan sudah tak ada biaya lagi,” tutur Lidyawati.

Disampaikan Lidyawati, jika Bambang butuh enam kali kemo selama enam bulan di Kota Palembang. Makanya, perlu bantuan baginya selama pengobatan tersebut dilakukan.

Ia sendiri akan membanti untuk satu bulan biaya selama Bambang di Palembang mulai dari ongkos hingga kebutuhan hidup ia dan keluarga yang mengantarnya. “Nah selama pengobatan itu kita akan carikan donator. Karena dalam satu bulan Bambang butuh Rp5 juta,” ujarnya.

Hal sama juga dirasakan Rahmansyah (34) warga Tanjung Karangan, Kecamatan Gumay Talang, Lahat yang turut mendapatkan bantuan dan perhatian dari Lidyawati. “Kita sarankan untuk penginapan selama di Palembang di mess Pemkab Lahat saja supaya tak keluar biaya,” pungkasnya. (ean)

Komentar

Berita Lainnya